Scroll Untuk Baca Artikel
JatengNews Update

Pemkot Semarang Prioritaskan Ketahanan Pangan Masyarakat, Ini Tanggapan Dewan

×

Pemkot Semarang Prioritaskan Ketahanan Pangan Masyarakat, Ini Tanggapan Dewan

Sebarkan artikel ini
Walikota Semarang Hevearita Bersama Pimpinan DPRD Kota Semarang usai mengadakan rapat di Ruang Paripurna Balaikota Semarang, Selasa (31/1/2023). (Ellya - BeritaJateng.tv)

“Termasuk juga sasaran kita kelurahan yang rawan bencana terutama banjir, karena pemulihan banjir durasinya lama lebih dari tiga hari. Jadi kelurahan ini harus punya sistem ketahanan pangan sendiri, sampai mitigasi bencana dari pra bencana sampai bila terjadi terkait dengan kelangkaan stok pangan. Dan juga titik-titik untuk dapur umum, termasuk membangun jejaring stakeholder untuk diminta bantuan saat dibutuhkan,” imbuhnya.

Selain itu, pihaknya dalam waktu dekat akan melaunching Badan Usaha Milik Petani yang akan mengkaver kebutuhan pangan di Kota Semarang. Pada program kerja tahun 2023, pihaknya akan terus mengembangkan inovasi yang telah dilakukan, salah satunya program Pak Rahman atau pasar rakyat murah dan aman yang disambut antusias oleh masyarakat.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Diharapkan, program Pak Rahman ini akan menjadi habit baru, tidak ada spekulan-spekulan yang bermain dengan harga pangan. “Apalagi kami sekarang punya dana fasdis, atau fasilitas distribusi dari APBD untuk digunakan intervensi harga terutama sembako di pasaran saat harga-harganya mengalami gejolak,” pungkasnya. (Ak/EL)

 

Editor : Elly Amaliyah

Tinggalkan Balasan