Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJatengNews Update

Pemkot Semarang Tata Pedagang Pasar Johar Sesuai Zonasi

×

Pemkot Semarang Tata Pedagang Pasar Johar Sesuai Zonasi

Sebarkan artikel ini
Kasatpol PP turun langsung menata ulang pedagang Pasar Johar. /Ellya.

Semarang, 2/3 (BeritaJateng.tv) – Dinas Perdagangan bersama Satpol PP Kota Semarang memindah para pedagang pecah belah yang terpencar di Pasar Johar Semarang, Selasa (1/3/2022). Mereka dipindah sesuai zonasi yakni di Johar Tengah lantai 2.

Petugas Satpol PP membantu pedagang memindahkan barang dagangannya ke lapak yang baru yakni di lantai 2. Hal ini agar penataan pedagang bisa cepat selesai.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto mengatakan, ada 50 pedagang pecah belah baik di Johar Utara maupun Johar Tengah. Namun, baru 25 pedagang yang dipindah ke lantai 2 sesuai tempat semula sebelum terjadi kebakaran.

Dia memastikan pemindahan pedagang pecah belah rampung hingga besok. “Saya pastikan 50 pedagang besok sudah bergeser semua ke lantai 2,” papar Fajar.

Selanjutnya, lapak-lapak yang masih kosong baik di Johar Utara maupun Johar Tengah akan diisi pedagang sesuai zonasi. Penataan dilakukan bertahap oleh Dinas Perdagangan.

Fajar mendorong Dinas Perdagangan bisa segera mengeluarkan berita acara serah terima (BAST) bagi para pedagang yang sudah pindah sesuai zonasi. Dia pun mengapresiasi para pedagang yang bersedia ditata sesuai zonasi.

Satpol PP berkomitmen akan mengawal penataan pedagang Pasar Johar hingga selesai. Dia berharap, pedagang sudah bisa berjualan saat Ramadan sehingga Lebaran nanti bisa menjadi peluang bagi para pedagang untuk meraup keuntungan.

“Kami tidak dibuat saling curiga. Kami tidak mau berpolemik lagi. Kalau ada kesalahan dikit ya dimaklumi. Mudah-mudahan sebelum lebaran bisa ramai,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan