Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJatengNews Update

Pesan Wakil Walikota Saat Lepas 42 PNS Pemkot Semarang Berangkat Haji

×

Pesan Wakil Walikota Saat Lepas 42 PNS Pemkot Semarang Berangkat Haji

Sebarkan artikel ini

Semarang, 8/6 (BeritaJateng.tv) – Sebanyak 42 pegawai negeri sipil (PNS) Pemerintah Kota Semarang akan berangkat ibadah haji pada tahun ini.

Mereka masuk pemberangkatan kloter 18, 19, dan 22, yang rencananya bakal terbang ke tanah suci pada 14 Juni mendatang.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sebelum keberangkatan, para calon jamaah haji PNS dilepas secara simbolis oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, yang diwakili oleh Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, di ruang Lokakrida, Balai Kota Semarang, Selasa (7/6/2022).

Ita, sapaannya, mengucapkan selamat kepada calon jamaah haji PNS Pemerintah Kota Semarang yang telah mendapat kesempatan untuk berangkat beribadah di tanah suci. Rata-rata mereka telah menunggu selama 11 tahun untuk berangkat haji.

Menurutnya, euforia haji tahun ini akan lebih besar mengingat sudah dua tahun tidak ada kegiatan ibadah haji. Tentunya, dia berpesan agar tetap menjaga kesehatan dan protokol kesehatan karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Tentunya, pesan pertama jaga kesehatan. Haji tahun ini suhunya 40 – 45 derajat . Apalagi, saat puncak ibadah haji sampai 50 derajat. Pastikan kesehatan dijaga, banyak minum, tetap jaga prokes,” ucapnya.

Selama 45 hari, para PNS ini akan menunaikan ibadah haji. Ita memastikan tugas dan tanggungjawab PNS yang berangkat haji sudah dilakukan peralihan kepada pegawai yang tidak sedang menjalani cuti sehingga pelayanan masyarakat serta tugas lainnya tetap berjalan dan tidak menjadi beban bagi yang sedang beribadah haji.

“Mereka berangkat 14 Juni, kloter 18, 19, 22. Sehingga, sebelum mereka berangkat harus memastikan semuanya bisa berjalan lancar,” katanya.

Tinggalkan Balasan