Scroll Untuk Baca Artikel
Politik

Prabowo-Gibran Unggul Tipis di TPS Tempat Pj Gubernur Jateng Nyoblos

×

Prabowo-Gibran Unggul Tipis di TPS Tempat Pj Gubernur Jateng Nyoblos

Sebarkan artikel ini
nama ganjar dicoret di DPT
Nama Ganjar Pranowo yang dicoret pada DPT di TPS 2 Gajahmungkur karena pindah memilih ke TPS 11 Lempongsari. Di TPS 2, Prabowo-Gibran unggul tipis. (Fadia Haris Nur Salsabila/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran) unggul di tempat pemungutan suara (TPS) Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana menggunakan hak suaranya pada Pemilu 2024.

Prabowo-Gibran mendapat total perolehan 75 suara di TPS 2, Kelurahan Gajahmungkur, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang. Perolehan tersebut berhasil menggungguli mantan Gubernur Jateng sebelumnya, Ganjar Pranowo.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Ganjar yang berpasangan dengan Mahfud MD hanya memperoleh 72 suara, kalah tipis dengan perolehan Prabowo-Gibran. Adapun pasangan nomor urut 01 Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar memperoleh 38 suara di TPS tersebut.

BACA JUGA: Raup 64 Persen Suara Kalahkan Prabowo-Gibran, Ganjar Pranowo Menang Telak di TPS Kandang Sendiri

Sementara satu suara dinyatakan tidak sah.

Ketua KPPS TPS 2, Prahanto Yudho Bagaskoro mengatakan, total pemilih di TPS 2 berjumlah 238 pemilih. Terdiri dari 230 daftar pemilih tetap (DPT) dan 8 daftar pemilih tambahan (DPTb).

Dari jumlah tersebut, hanya 186 orang yang menggunakan hak pilih mereka. Namun demikian, Bagas sapaannya menyebut, angka tersebut termasuk ramai dibanding Pemilu sebelumnya.

Tinggalkan Balasan