Scroll Untuk Baca Artikel
News UpdateOlahraga

Prajurit Diponegoro Raih Emas di Kejurnas Pencak Silat Kapolri Cup I 2023

×

Prajurit Diponegoro Raih Emas di Kejurnas Pencak Silat Kapolri Cup I 2023

Sebarkan artikel ini

Pratu Fajar Wibowo Prajurit Batalyon Infanteri 406/Candra Kusuma Berhasil Meraih Medali Emas di Kelas F Putra (TNI-POLRI) pada Kejurnas Pencak Silat Kapolri Cup I Tahun 2023

Pratu Fajar Wibowo prajurit Batalyon Infanteri 406/Candra Kusuma, Kodam IV/Diponegoro berhasil meraih medali emas di Kelas F Putra (TNI-POLRI) pada Kejuaraan Nasional Pencak Silat Kapolri Cup I Tahun 2023 di Gedung Olah Raga (GOR) POPKI Cibubur, Ciracas, pada Minggu (5/3/2023). (Doc. Kodam IV/Diponegoro)

JAKARTA, 11/3 (beritajateng.tv) – Pratu Fajar Wibowo prajurit Batalyon Infanteri 406/Candra Kusuma, Kodam IV/Diponegoro berhasil meraih medali emas di Kelas F Putra (TNI-POLRI) pada Kejuaraan Nasional Pencak Silat Kapolri Cup I Tahun 2023 di Gedung Olah Raga (GOR) POPKI Cibubur, Ciracas, pada Minggu (5/3/2023).

Kejuaraan yang memperebutkan Piala Kapolri Pertama kali untuk Beladiri Pencak Silat ini diikuti sebanyak 3.800 peserta dari 34 Provinsi.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Perwakilan kontingen pencak silat berasal dari TNI-Polri, masyarakat umum serta atlet pencak silat mulai dari tingkat SD hingga dewasa dari berbagai perguruan pencak silat.

Kejurnas tersebut dibuka oleh Analis Kebijakan Madya bidang Wabprof Divpropam Polri Brigjen Pol. Riko Sunarko, S.H., S.I.K., M.Si. mewakili Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Kejuaraan ini diselenggarakan sebagai sarana menyalurkan bakat atlet berprestasi tanah air mengingat pencak silat kini dipertandingkan di beberapa turnamen tingkat internasional.

Bahkan Seni bela diri tradisional tanah air itu kini sudah banyak dipertandingkan di Asia Tenggara, hingga Benua Amerika dan Eropa.

Tinggalkan Balasan