Scroll Untuk Baca Artikel
KesehatanNews Update

Presiden Jokowi Apresiasi Capaian Vaksinasi di Jawa Tengah

×

Presiden Jokowi Apresiasi Capaian Vaksinasi di Jawa Tengah

Sebarkan artikel ini
Presiden Jokowi Apresiasi Capaian Vaksinasi di Jawa Tengah

SEMARANG, 17/2 (BeritaJateng.tv) – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menghadiri pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Massal di Sam Poo Kong, Kota semarang. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Jawa Tengah dan Forkopimda Kota Semarang. Kamis, (17/02)

Kegiatan vaksinasi massal tersebut juga dihadiri secara virtual oleh Presiden Jokowi dan Kapolri Jenderal Listiyo Sigit Prabowo. Dalam interaksi virtual tersebut disampaikan beberapa pencapaian Vaksinasi serta berbagai langkah antisipasi guna menekan naiknya kasus aktif Covid 19 di Propinsi Jawa Tengah.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Mewakili Forkompinda Jawa Tengah, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memaparkan progres vaksinasi di provinsi Jateng.

Gubernur menyampaikan bahwa secara keseluruhan kegiatan vaksinasi di Jawa Tengah berjalan dengan baik.

“Untuk vaksin pertama sudah 90,32 persen, yang kedua sudah 72,35 persen ekuivalen 20.784.304 (orang), dan vaksin dosis ketiga baru 3,69 persen total jawa tengah ekuivalen 1.058.765 (orang),” katanya.

Sedangkan untuk vaksin dosis ketiga, gubernur merinci sejumlah daerah yang capaiannya cukup tinggi, antara lain Kota Semarang, Surakarta, Salatiga, dan Tegal. Bahkan di Semarang jumlah dosis harian sebanyak 10.000 dosis vaksin.

“Ini kita lihat kalau kita bicara dosis ketiga, ini memang Kota Magelang, Kota Semarang, Kota Surakarta, Kota Salatiga dan Kota Tegal, ciri-ciri kota ini cepet semua. Lumayan tinggi, tapi masih ada juga daerah yang perlu mendapat perhatian,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan