Prestasi Klub Kairos Semarang, 7 Kali Juara Umum di 8 Event Sepatu Roda Sepanjang 2022

Foto bersama anggota Klub Kairos Semarang. /Foto: Ellya.

SEMARANG, 6/11 (BeritaJateng.tv) – Berhasil meraih 7 gelar juara umum, Ketum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara memberikan apresiasi positif bagi klub sepatu roda Kairos.

Ia bahkan datang langsung menghadiri acara syukuran Syukuran Kairos Juara Umum 2022 di eks Bandara Ahmad Yani, Minggu 6 November 2022.

Tak tanggung-tanggung, sepanjang 2022 ini, klub tersebut sudah meraih 7 kali juara umum berbagai kejuaraan antar klub di berbagai kota.

“Dari total 8 kali kejuaraan, Kairos berhasil meraih 7 juara umum. Ini prestasi yang membanggakan dalam mencetak bibit-bibit atlet sepatu roda di Kota Semarang,” ujarnya.
Tak urung, Arnaz ikut mengungkapkan rasa bangganya.

Dengan model pembibitan atlet sejak usia dini, ia yakin ke depan akan semakin banyak atlet-atlet berprestasi di Kota Semarang.

“Bahkan sudah dipersiapkan sejak usia 4 tahun. Luar biasa, semoga klub ini semakin banyak menyumbang atlet PSE (Program Semarang Emas) untuk Porserosi Kota Semarang,” tandasnya.

Ketua Kairos Liliany Pitarto menegaskan jika atletnya memang belum banyak menyumbang untuk PSE.

Hal ini disebabkan, klubnya masih terbatas untuk nomor speed. Selain itu, masih sangat banyak atlet yang berusia dini.

“Sebenarnya kemarin di PON Papua, kami menyumbang 4 atlet. Hanya saying, karena factor non teknis dimana orang tua keempat atlet tersebut meninggal karena Covid, prestasi mereka ikut terpengaruh. Kami memaklumi kondisi mental para atlet,” tuturnya.

Terkait dengan prestasi sepanjang tahun 2022, ini adalah tahun pertama perlombaan sepatu roda digelar sejak era pandemi Covid 19.

Namun meski demikian, Kairos berhasil menjadi juara umum di sebagian besar kompetisi antar klub tersebut.

Di Lumajang, atlet Kairos merebut 3 emas, 9 peran dan 3 perunggu. Adapun di Bekasi Open, mereka menunjukkan dominasi dengan raihan 12 emas, 4 perak dan 3 perunggu.

Di Prambanan meraih 4 emas, 2 perak dan 1 perunggu, sedangkan di Bogor Open meraih 16 emas, 14 perak dan 4 perunggu.

Begitu pula di event Piala Wali Kota Solo, meraih 11 emas, 8 perak dan 8 perunggu.
Di event Piala Bupati Bekasi, sebanyak 12 emas, 6 perak dan 7 perunggu berhasil dibawa pulang.

Di Piala Bupati Bantul, Kairos meraup 8 emas, 7 perak dan 8 perunggu. Terakhir di Pariaman Open yang digelar 21-23 Oktober lalu, 11 emas, 3 perak dan 1 perunggu berhasil digondol anak-anak Kota Semarang binaan Kairos.

“Klub ini didirikan oleh Airlangga, peraih medali Emas SEA Games 2011 Palembang sejak tahun 2012 lalu demi menumbuhkan bakat dan prestasi atlet sepatu roda,” pungkas Lili. (Ak/El)

Leave a Reply