Scroll Untuk Baca Artikel
JatengPendidikan

PT BISI Internasional Tbk Tantang Petani Muda Blora Tanam Jagung

×

PT BISI Internasional Tbk Tantang Petani Muda Blora Tanam Jagung

Sebarkan artikel ini
PT BISI Internasional Tbk tantang tanam jagung petani muda milenial di Blora, Rabu (3/5/2023). (Hery P/beritajateng.tv)

BLORA, beritajateng.tv – PT BISI Internasional Tbk hadir di Blora, tantang petani muda milenial di Blora untuk menanam jagung di lahan sebanyak banyaknya.

Mereka siap menyediakan bibit jagung gratis, pinjaman modal untuk pupuk. Bahkan PT BISI Internasional Tbk akan membeli hasil panen jagung kering bersama tongkolnya seharga Rp 4.400/kg.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Petani milenial menanggapi  PT BISI Internasional Tbk. Petani yang bermitra dengan peneliti pupuk Marolis Profesor Cahya Yudi Widianto yang lebih suka dipanggil provokator. Kemitraan itu bernama BISMA (BISI dan Marolis).

“Saya tantang petani Blora, 200 kurang saya bilang, 2000, 3000 monggo. Yang penting saya kasih pedomon. Kalau mulai bulan Mei awal lebih bagus, Juni kebut saja. Maksimal Juli monggo,” ungkap Triono Hardyanto, saat meninjau lokasi penanaman bibit jagung di Kedungtuban, Blora, Rabu (3/4/2023).

Triono memilih Blora karena lahan di Blora cocok untuk ditanami jagung. Meskipun saat ini masih musim hujan ada sisa Lanina. Musim hujan yang agak panjang, yang menyebabkan masa tananamnya agak panjang juga.

“Ada kelebihan musim hujan pemberian Allah agak panjang ya. Ini bukan musibah, namun jika kita bisa mengelolanya akan menjadi positif,” jelasnya.

Menurutnya memajukan pertanian di Indonesia adalah tugas bersama seluruh elemen masyarakat. Dan saat ini Pemerintah telah menyetop impor bibit, semua bibit harus sedia sendiri.

“Kita bersyukur ya saat ini Pemerintah melarang untuk impor bibit. Kita diberi kepercayaan oleh Pemerintah ya harus all out menyediakan benih yang ada di Indonesia”, ungkap Triono.

Karena ini menyangkut pangan, kata dia, harus menjadi tanggung jawab bersama. Ia berpesan kepada petani di Blora agar selalu mematuhi pedoman dari mitra PT BISI Internasional Tbk di Blora.

Dengan begitu hasil yang akan didapatkan nanti, akan bisa maksimal dan bisa dirasakan oleh para petani di Blora. Dan tidak menutup kemungkinan di Blora nantinya berdiri pabrik pakan ternak.

Menjawab tantangan dari PT BISI Internasional Tbk ini. Petani muda milenial di Blora semangat untuk menanam jagung.

Tinggalkan Balasan