Scroll Untuk Baca Artikel
JatengNews Update

Puan di Depan Kader di Klaten: Apakah Kita Siap Hattrick?

×

Puan di Depan Kader di Klaten: Apakah Kita Siap Hattrick?

Sebarkan artikel ini
Ketua DPP PDIP Puan Maharani memberikan pengarahan di kantor DPC PDIP Klaten. (Tim PM)

KLATEN, 21/1 (beritajateng.tv) – Ketua DPR RI Puan Maharani bertemu dengan jajaran pengurus PDIP Klaten, Jawa Tengah. Ketua DPP PDIP itu pun berbicara mengenai persiapan partai banteng moncong putih menghadapi Pileg dan Pilpres 2024.

Puan memberi pengarahan di hadapan kader PDIP di Kantor DPC PDIP Klaten, Kamis (20/1/2022).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Pertanyaannya adalah apakah kita sudah siap menghadapi Pemilu 2024? Apakah kita siap membawa PDI Perjuangan memenangkan pemilu hingga hattrick tiga kali berturut-turut?” kata Puan.

Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu mengatakan, kader-kader PDIP harus bangga dengan capaian perjuangan partai yang terus mencatatkan tinta emas sejarah. Puan mengingatkan, PDIP-lah yang menjadi partai pemenang Pileg dua kali berturut-turut pasca reformasi.

“Kita juga menjadi partai pengusung utama dalam kemenangan Pilpres dua kali berturut-turut. Dalam tingkat Pilkada serentak, menurut informasi yang saya dapatkan, kita telah memiliki sebanyak 251 Kada/Waka dari 548 Daerah Provinsi dan Kabupaten,” ucapnya.

Puan juga mengapresiasi PDIP Klaten yang mampu mendapatkan 19 kursi di DPRD Kabupaten dengan pimpinan di posisi ketua, 3 komisi, dan 2 sekretaris komisi. Menurutnya, semua itu adalah capaian dari kerja keras dan perjuangan seluruh kader-kader PDIP dan 3 Pilar Partai, yang harus terus diperkuat.

“Karena ke depan tantangan dan lawan kita juga akan semakin berat. Kita patut bersyukur atas semua pencapaian PDI Perjuangan tersebut, akan tetapi kita tidak boleh lupa bahwa perjuangan kita belum selesai,” jelas Puan.

Ditambahkannya, PDIP tak boleh hanya berfokus untuk sekadar memenangkan Pemilu. Puan mengatakan, kemenangan PDIP seharusnya menjadi pembuka jalan untuk mewujudkan Indonesia yang benar-benar berdaulat, berdikari dan berkepribadian dalam kebudayaan.

“Jadi kalau kita ingin PDI Perjuangan kembali menang di 2024, maka kita harus solid, solid, solid. Kita harus tegak lurus mengikuti arahan Ibu Ketua Umum. Kita harus terus turun bertemu rakyat, membantu rakyat, menyejahterakan rakyat,” tegas mantan Menko PMK itu.

Tinggalkan Balasan