Scroll Untuk Baca Artikel
EkbisHeadlineNews Update

Raih SLF dan SKLO, Kantor BI Jateng Aman dan Laik Fungsi Sebagai Perkantoran

×

Raih SLF dan SKLO, Kantor BI Jateng Aman dan Laik Fungsi Sebagai Perkantoran

Sebarkan artikel ini
Penyerahan SK dan SKLO dari Pemkot Semarang pada Kepala Bank Indonesia Jawa Tengah.

Dia melanjutkan, salah satu solusi penanggulangan pemanasan global dan mendukung green economy adalah menyiapkan gedung atau rumah huni berkonsep green building.

“Saat ini Kantor Perwakilan Bank  Indonesia Provinsi Jawa Tengah telah melakukan renovasi dua rumah dinas yang berkonsep green building,” ucapnya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sekretaris Kota Semarang, Iswar Aminuddin mengatakan, setiap bangunan penting mendapatkan sertifikat untuk menyakinkan semua puhak agar layak digunakan.

“Gedung publik dan private dan lain sebagainya baik kabupaten/ kota masih banyak yang terjadi, di mana tempat parkir tidak sesuai standar, struktur tidak standar, sistem pemadam kebakaran tidak berjalan. Kami berharap melalui sertifikasi ini kesiapan gedung ini menghadapi hal tidak diinginkan,” katanya.

Untuk mendapatkan Surat Laik Fungsi (SLF) dan Surat Keterangan Layak Operasional (SKLO) Bank Indonesia Jawa Tengah harus mengantongi SKLO Damkar, Amdal dari Lingkungan Hidup, Arus Lalu Lintas Parkir dari Dishub, Tinggi Gedung dari Otoritas Bandara itu merupakan beberapa syarat untuk mendapatkan SLF dr Distaru yang berlaku selama 5 tahun. (Ak/El)

Tinggalkan Balasan