Scroll Untuk Baca Artikel
Jateng

Resmi Dilantik, PD PERGABI Siap Berkarya di Provinsi Jawa Tengah

×

Resmi Dilantik, PD PERGABI Siap Berkarya di Provinsi Jawa Tengah

Sebarkan artikel ini
PERGABI JATENG
Pengurus Daerah Perkumpulan Guru Agama Buddha Indonesia (PERGABI) Provinsi Jawa Tengah resmi dilantik pada Jumat, 19 April 2024. (Dok)

SEMARANG, beritajateng.tv – Pengurus Daerah Perkumpulan Guru Agama Buddha Indonesia (PERGABI) Provinsi Jawa Tengah resmi dilantik pada Jumat, 19 April 2024.

Dengan terselenggaranya kegiatan Musyawarah Daerah I (Musda I) PERGABI Jateng yang berlangsung di Hotel Front One Gosyen Kota Salatiga ini, Rukati terpilih menjadi Ketua Pengurus Daerah PERGABI Provinsi Jawa Tengah untuk masa bakti 2024-2027. Selain itu, Katman terpilih sebagai Ketua Pengawas.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Acara pelantikan tersebut terhadiri oleh berbagai pihak yang memiliki peran penting dalam pengembangan Pendidikan Agama Buddha di wilayah ini. Termasuk Pengurus Pusat PERGABI, Pembimas Buddha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Ketua PERMABUDHI Jawa Tengah. Kemudian juga Ketua WALUBI Jawa Tengah, dan Perwakilan Guru Pendidikan Agama Buddha Provinsi Jawa Tengah dan 36 guru Pendidikan Agama Buddha di Jawa Tengah.

BACA JUGA: Pemkot Semarang Bakal Bikin Blue Print Drainase dan Tata Kota

Wakil Sekretaris Jenderal PP PERGABI Saddhiviharika Arya Sidharta mengaku optimis bahwa jajaran pengurus yang dilantik akan membawa kemajuan yang signifikan dalam Pendidikan Agama Buddha di wilayah Jawa Tengah.

“Kami yakin bahwa kepemimpinan Ibu Rukati dan dukungan dari seluruh anggota PD PERGABI Jateng akan membawa kemajuan yang signifikan dalam Pendidikan Agama Buddha di wilayah ini. Kami mengucapkan selamat kepada Ibu Rukati dan Bapak Katman atas terpilihnya sebagai pengurus PD PERGABI Provinsi Jawa Tengah. Harapannya, kerjasama yang baik akan terus terjalin demi kemajuan bersama, demikian harapan dari PP PERGABI.” Tutur Saddhiviharika Arya Sidharta dalam keterangannya.

Tak hanya itu, ia juga menyebut bahwa pengurus daerah tersebut merupakan wadah kreativitas dan inovasi dalam meningkatkan kualitas Pendidikan Agama Buddha di Jawa Tengah dan di seluruh Indonesia.

Tinggalkan Balasan