Scroll Untuk Baca Artikel
JatengKesehatanNews Update

Rotary District 3420 Serahkan 500 Closet Jongkok ke Dinpermades P2KB Kabupaten Banjarnegara

×

Rotary District 3420 Serahkan 500 Closet Jongkok ke Dinpermades P2KB Kabupaten Banjarnegara

Sebarkan artikel ini
Foto bersama usai penandatanganan MoU Rotary District 3420 dengan Pemkab Banjarnegara.

Semarang, 4/10 (BeritaJateng.tv) – Rotary District 3420 wilayah Indonesia Bagian Timur memberikan bantuan sanitasi berupa 500 unit jamban kepada Pemerintah Kabupaten Banjarnegara.

Closet jongkok (jamban) tersebut nantinya dibagikan secara gratis oleh Pemkab ke tiga kecamatan di Banjarnegara.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Penyerahan bantuan ditandai dengan penandatangan Memorandum Of Understanding (MoU) yang dilakukan oleh Lina Soeratman District Governor Rotary 3420 Wilayah Indonesia Timur dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pengendalian penduduk dan Keluarga Berencana (Dinpermades P2KB) Kabupaten Banjarnegara, Hendro Cahyono di Semarang, Selasa (4/10).

Kegiatan sosial tersebut, menjadi bagian serangkain kegiatan yang telah dilakukan Rotary District 3420 wilayah Indonesia Timur dalam andil dan upaya mengentaskan angka stunting.

“Sebanyak 500 closet jongkok kami salurkan untuk kebutuhan buang hajat di perumahan warga Banjarnegara yang membutuhkan closet bersih nyaman dan sesuai dengan standar kesehatan”, ujar Lina Soeratman selaku Governer Rotary 3420 Wilayah Indonesia Timur.

Di jelaskan, jika pengentasan masalah stunting tersebut, tidak saja memberikan asupan makan bergizi untuk anak, ibu menyusui dan masyarakat luas.

Tinggalkan Balasan