Scroll Untuk Baca Artikel
JatengKesehatanNews Update

Rotary District 3420 Serahkan 500 Closet Jongkok ke Dinpermades P2KB Kabupaten Banjarnegara

×

Rotary District 3420 Serahkan 500 Closet Jongkok ke Dinpermades P2KB Kabupaten Banjarnegara

Sebarkan artikel ini
Foto bersama usai penandatanganan MoU Rotary District 3420 dengan Pemkab Banjarnegara.

“Penyaluran closet jongkok ini, bagian dari edukasi kesehatan untuk masyarakat. Jika tempat buang hajatnya bersih, secara tidak langsung kesehatan juga turut menjadi pola hidup masyarakat. Semoga sumbangsih ini, bisa bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan”, tutup Lina Soeratman.

Senada, Hendro Cahyono Kepala Dispermades P2KB Kabupaten Banjarnegara, menyambut baik dan mengapresiasi langkah Rotary District 3420 atas kepeduliannya terhadap program sanitasi dengan pemberian bantuan 500 closet jongkok atau jamban.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Tentunya program sosial penyaluran closet jongkok ini sangat membantu warga kami yang membutuhkan closet standar kesehatan. Dan segera kami salurkan sesuai dengan data untuk masyarakat yang membutuhkan secara gratis hingga menjadi tempat buang hajat yang layak untuk keluarga”, terang Hendro.

Dari penyaluran closet jongkok tersebut, diharap program Sanitasi perbaikan jamban sehat dan bersih, mampu menjadi bagian dari pengentas masalah kesehatan khususnya angka stunting yang mencapai 21,07 persen hingga Agustus 2022 dan tentunya bisa terus ditekan semaksimal mungkin di Kabupaten Banjarnegara.

“Kami harapkan ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat dengan bantuan sanitasi. Kami juga berharap ada bantuan lain terkait perbaikan gizi, terlebih angka stunting masih tinggi mencapai 21,07 persen di Banjarnegara. Kami menargetkan pada 2022 ini bisa turun hingga 14 persen penurunan. Salah satu upaya kami dengan penggunaan optimalisasi dana desa dan sinergi salah satunya dengan Rotary District 3420 ini, ” jelasnya. (Ak/El)

Tinggalkan Balasan