Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineKesehatan

RS Samsoe Hidajat Resmi Hadir di Kota Semarang, Bakal Jadi Superblock Health Care

×

RS Samsoe Hidajat Resmi Hadir di Kota Semarang, Bakal Jadi Superblock Health Care

Sebarkan artikel ini
RS Samsoe Hidajat Resmi Hadir di Kota Semarang, Bakal Jadi Superblock Health Care
Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu meresmikan RS Samsoe Hidajat Semarang. (Ellya/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu meresmikan Rumah Sakit (RS) Samsoe Hidajat di Jalan RE Martadinata, Arteri Utara, Senin 10 Juni 2024.

Dengan peresmian RS Samsoe Hidajat ini menambah fasilitas kesehatan di Kota Semarang, bahkan RS ini menjadi rumah sakit ke-16 di Ibukota Jawa Tengah.

“Alhamdulillah, hari ini peresmian RS swasta Samsoe Hidajat tipe C. RS ini merupakan RS ke-16 di Semarang. Kapasitas 103 tempat tidur, akan memberikan manfaat untuk masyarakat, khususnya di wilayah Semarang Barat. Ini bisa cover sampai Tugu bahkan Semarang Utara,” papar Mbak Ita, sapaannya, usai Grand Opening RS Samsoe Hidajat Semarang.

BACA JUGA: Video Rumah Sakit Cepoko Gunungpati Semarang Resmi Opening

Dia berharap, rumah sakit ini bisa membantu pemerintah dalam penanganan stunting dan dapat meningkatkan harapan hidup lansia. Seperti diketahui, saat ini harapan hidup lansia berada di angka 77,9 dengan berkolaborasi bersama Dinas Kesehatan dan Puskesmas.

Menurutnya, keberadaan rumah sakit di wilayah Semarang Barat saat ini sudah cukup banyak. Sehingga ia berharap penambahan fasilitas kesehatan selanjutnya merambah ke wilayah Semarang Utara dan Tembalang.

“(Dalam waktu dekat) ada investasi Rumah Sakit di Srondol. Siloam Lippo Group akan kembali aktif setelah terdampak Pandemi. Saya menyampaikan kalau ada lagi, kami mohon investor bisa investasi di wilayah Semarang Utara dan Tembalang,” jelasnya.

Direktur Utama RS Samsoe Hidajat, Retnoningsih mengatakan, ada 103 tempat tidur dengan 160 tenaga kesehatan dan non nakes di Rumah Sakit ini.

Usung chronic degenerative disease management

RS Samsoe Hidajat mengusung chronic degenerative disease management dengan pendeketan patient-centered care dan value based care untuk mencegah angka komplikasi.

Tinggalkan Balasan