Scroll Untuk Baca Artikel
Politik

Sama-sama Dapil Jateng 1 DPR RI, Suara CEO PSIS Yoyok dan Sang Ayah Sukawi Sutarip Beda Jauh, Siapa Berpotensi Lolos?

×

Sama-sama Dapil Jateng 1 DPR RI, Suara CEO PSIS Yoyok dan Sang Ayah Sukawi Sutarip Beda Jauh, Siapa Berpotensi Lolos?

Sebarkan artikel ini
Yoyok Sukawi Sutarip | DPR RI Jateng 1
Kolase foto mantan Walikota Semarang Sukawi Sutarip (kiri) dan CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi (kanan). (Foto: Instagram/@yoyok_sukawi)

Per data tanggal 29 Februai 2024 pukul 13.00, Yoyok Sukawi memperoleh suara 37.072, sementara suara Sukawi Sutarip hanya 3.461.

Sementara itu, Dapil Jateng 1 memperebutkan 8 kursi DPR RI, dan Partai Demokrat untuk sementara berada di posisi 8 pengumpul suara terbanyak di Dapil ini. Situasi Partai Demokrat memang belum menggembirakan lantaran PDI Perjuangan berpotensi mendapatkan dua kursi.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

BACA JUGA: Hasil Real Count Pileg DPR RI Dapil Jateng 1, Herviano Widyatama Raup Suara Tertinggi

Dengan demikian, enam kursi lainnya akan terbagi rata oleh partai politik yang berada di urutan 2 hingga 7. Namun, perlu kita ingat bahwa penghitungan masih belum final sehingga segala kemungkinan masih terbuka.

Apakah Partai Demokrat bakal beroleh kursi atau tidak, mesti menunggu hasil penghitungan akhir dari KPU. Jika Partai Demokrat berhasil mendapatkan kursi, maka kemungkinan besar kursi tersebut akan menjadi milik Yoyok Sukawi yang unggul jauh dari caleg Demokrat lainnya di Dapil Jateng 1. (*)

Tinggalkan Balasan