Satpol PP Kota Semarang Berbagi 600 Nasi Kotak di Bulan Ramadan

Satpol PP Kota Semarang Berbagi 600 Nasi Kotak di Bulan Ramadan

Semarang, 20/4 (BeritaJateng.tv) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang berbagi kepada sesama di bulan Ramadan. Lembaga penegak peraturan daerah Kota Semarang ini membagikan 600 dus nasi kotak untuk buka puasa, pada Rabu sore (20/4).

Sebanyak 600 dus nasi kotak ini dibagikan kepada orang jalanan dan masyarakat yang membutuhkan di sepanjang jalan Indraprasta, Imam Bonjol, Jalan Citarum, Jalan Agus Salim, Jalan Dr Cipto, Jalan Sugiyopranoto dan sekitarnya.

Kepala Satpol PP Kota Semarang Fajar Purwoto mengatakan bahwa kegiatan Satpol PP Berbagi kali ini sebagai wujud kepedulian Satpol kepada warga kurang mampu di jalanan.

“Melalui bulan ramadan ini, kita berbagi. Jangan sampai kita di cap hanya bisa melakukan penertiban,” kata Fajar.

Selain itu, ia berharap, melalui kegiatan ini para anggota Satpol PP memiliki jiwa berbagi kepada mereka yang membutuhkan.

“Satpol PP itu kan terdiri dari pegawai PNS dan Non ASN. Bagaimanapun juga mereka hidupnya dijamin oleh negara. Maka, ayo para anggota berbagilah kepada warga yang belum beruntung,” jelasnya.

Ia juga berharap semoga masyarakat juga memiliki jiwa sosial kepada sesama. Dia meyakini berbagi rezeki tak akan membuat seseorang jatuh miskin.

“Semoga semakin banyak warga yang menyisihkan rezekinya baik di bulan Ramadan maupun hari hari biasa,” harap Fajar.

Sementara salah satu penerima manfaat, Arifin mengaku bersyukur atas adanya pembagian nasi kotak ini.

“Lumayanlah ini ada makanan buka puasa. Saya dari tadi baru mikir mau buka puasa pakai apa,” kata tukang becak tersebut. (Ak/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.