Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineNasionalNews Update

Semarang Jadi Pilot Project Percontohan Transformasi Sistem Pangan 

×

Semarang Jadi Pilot Project Percontohan Transformasi Sistem Pangan 

Sebarkan artikel ini

Semarang, 13/4 (BeritaJateng.tv) – Transformasi pembangunan di Kota Semarang mendapat perhatian dari PBB melalui UNEP bersama NORAD yang merupakan direktorat kementerian luar negeri Norwegia, WAIBI, serta BAPPENAS (Badan Perencanaan Pembangunan Nasional) RI.

Perhatian tersebut diberikan dengan menjadikan Kota Semarang sebagai pilot project percontohan transformasi sistem pangan, melalui upaya pembudayaan urban farming yang diinisiasi oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Terkait hal tersebut, Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu menyambut baik atas perhatian yang diberikan. Bahkan menurutnya dengan dukungan banyak pihak, Kota Semarang dapat lebih masif lagi dalam melakukan sejumlah upaya inisiatif dalam melakukan perbaikan lingkungan, meningkatkan ketahanan pangan masyarakat, mendorong diversifikasi pangan, serta membangun sirkular ekonomi.

Doktor ilmu sosial dan politik Universitas Diponegoro tersebut pun mengungkapkan terbuka untuk bersinergi dalam program SHIFT (Sustainable Healthy Inclusive Food Transformation) yang didukung oleh PBB melalui UNEP.

“Kita memiliki semangat yang sama dalam menjadikan ketahanan pangan sebagai prioritas, karena pangan, air. dan energi menjadi kebutuhan mutlak yang harus dipenuhi untuk kebutuhan bersama,” ujar Hendi pada peluncuran program SHIFT di Hotel Oaktree Semarang, Rabu (13/4).

Adapun dalam kegiatan tersebut Hendi secara khusus memaparkan sebuah pandangan berjudul “Pertanian Kota, Masa Depan Kita”. Tajuk tersebut diangkatnya untuk memberikan gambaran pengelolaan wilayah perkotaan ke depan, dengan tantangan area hijau yang terdesak oleh kebutuhan permukiman.

Tinggalkan Balasan