Scroll Untuk Baca Artikel
Gaya HidupHeadline

Semarang Night Carnival 2023 Meriah, Parade Kostum Megah dan Kolaborasi Kemenparekraf

×

Semarang Night Carnival 2023 Meriah, Parade Kostum Megah dan Kolaborasi Kemenparekraf

Sebarkan artikel ini
Parade Kostum Megah
Semarang Night Carnival 2023 Meriah, Parade Kostum Megah dan Kolaborasi Kemenparekraf

SEMARANG, beritajateng.tv – Ribuan orang memadati kawasan Kota Lama Semarang untuk menyaksikan parade kostum megah seni dan budaya. Semarang Night Carnival (SNC) 2023 dalam rangka Hari Jadi Ke-467 Kota Atlas, Jumat (19/5/2023).

Jalanan di kawasan yang di penuhi bangunan tua itu di sesaki lautan manusia yang ingin menyaksikan parade kostum megah, unik, dan eksentrik yang menjadi agenda tahunan Kota Semarang.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Parade SNC di mulai dari Taman Srigunting Kota Lama dan berakhir di Taman Titik Nol Kilometer Semarang. Sehingga pengunjung juga meluber hingga ke taman yang baru saja di bangun tersebut.

Lahan parkir yang ada di sekitar kawasan Kota Lama juga di padati kendaraan, sementara sejumlah ruas jalan juga di tutup. Seperti Jalan Cenderawasih, Jalan Inspeksi, dan Jalan Letjen Suprapto.

Para peserta SNC berbaris rapi dengan anggun memamerkan kostum-kostum andalannya sesuai tema yang di angkat. Yakni “The Luxury” yang memiliki arti kemewahan, keindahan, dan kenyamanan.

Masing-masing peserta terbagi dalam empat subtema, yakni Keris, Chandelier, Kipas, dan Lotus. Yang masing-masing merupakan keragaman budaya masyarakat yang ada di kawasan Semarang Lama.

Salah satu peserta SNC 2023, Nerys Ketzia Kusuma Ramadhani (16) mengaku senang. Bisa menjadi peserta dan mengikuti Semarang Night Carnival 2023 defile Chandelier.

Meski harus membawa kostum seberat 15 kilogram menyusuri sepanjang Jalan Letjen Suprapto kota lama Semarang hingga titik Nol Kilometer. Nerys sapaannya tetap profesional memamerkan kostumnya.

“Senang banget bisa ikut SNC 2023. Dulu pernah ikut Semarang Night Carnival namun karena pandemi hanya bisa di gelar di GOR Jatidiri. Sekarang bisa merasakan SNC lagi menyusuri kota lama,” ujar siswi Kelas X SMAN16 Semarang ini.

Parade Kostum Megah Semarakan SNC 2023

Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menjelaskan bahwa subtema yang di angkat tersebut. Merupakan satu rangkaian mengangkat Semarang Lama, yakni Kota Lama, Pecinan, Kampung Melayu, dan Kauman.

Tinggalkan Balasan