Scroll Untuk Baca Artikel
Jateng

Sempat Timbulkan Macet Parah, DPUBMCK Akan Buka Jalur Pati-Rembang 6 Desember 2023

×

Sempat Timbulkan Macet Parah, DPUBMCK Akan Buka Jalur Pati-Rembang 6 Desember 2023

Sebarkan artikel ini
Jalan pantura Pati. (Ant)
Jalan pantura Pati. (Ant)

SEMARANG, beritajateng.tv – Kemacetan di Jalur Pantai Utara (Pantura) Pati-Rembang akan segera berakhir.

Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Cipta Karya (DPUBMCK) Provinsi Jawa Tengah mengungkap perbaikan jalur Pantura Pati-Rembang akan rampung bulan Desember 2023.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sebelumnya, DPUBMCK Jateng menargetkan perbaikan Pantura Pati-Rembang akan selesai pada 15 Desember 2023. Namun, Kepala DPUBMCK Jateng, AR Hanung Triyono menyebut pembukaan jalur itu dimajukan pada Rabu, 6 Desember 2023.

“(Jalan Pati-Rembang) akan segera dibuka tanggal 6 Desember 2023, jadi maju (dari 15 Desember 2023),” ujar Hanung saat beritajateng.tv konfirmasi melalui WhatsApp, Senin 4 Desember 2023.

Tak hanya jalur Pati-Rembang, berbagai ruas jalur lain di Jawa Tengah juga dalam proses perbaikan.

BACA JUGA: Banjir Genangi Jalur Pantura di Kaligawe Semarang, Berikut Ini Jalan Alternatifnya

“Semua ruas kita perbaiki, kita lakukan pemeliharaan rutin dan juga sebagian-sebagian banyak yang dilaksanakan dengan pemerintah daerah,” bebernya.

Menurutnya, ruas jalur Surakarta-Geyer hingga jalur Pantai Selatan (Pansela) menjadi proyek yang Pemprov Jateng garap dengan pemda terkait.

“Ada Surakarta-Geyer, Purwodadi-Blora, dan Pansela atau Jalur Lintas Selatan (JLS), itu jalur yang luar biasa besar, ada Rp 682 Miliar untuk itu,” terang Hanung.

Target penyelesaian 93 persen

Perihal kemantapan jalan di Jateng, Hanung menyebut bahwa saat ini pihaknya menarget 93 persen selesai. Adapun target itu pihaknya perkirakan bakal rampung di bulan Desember 2023.

Tinggalkan Balasan