Serahkan Piala Sound for Humanity Cup 2022, Wagub Ingin Atlet Pelajar Kampanyekan Pola Hidup Sehat

Wagub Jateng Serahkan Piala Sound for Humanity Cup 2022.

SEMARANG, 17/9 (BeritaJateng.tv) – Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, menyemangati atlet volley muda di Jawa Tengah untuk terus mengejar prestasi. Dia ingin mereka bisa menunjukkan kualitas yang baik pada kancah nasional hingga internasional. Sehingga, menjadi inspirasi positif bagi generasi milenial.

“Ini adalah pertandingan yang sifatnya latihan. Karena di sana (nasional) masih banyak pertandingan-pertandingan menarik yang perlu adik adik ikuti,” kata Taj Yasin, saat penyerahan piala Sound for Humanity Cup 2022 yang dihelat oleh PMI Kota Semarang di Sportorium Universitas Ikip Veteran Semarang, Sabtu (17/09/2022).

Wagub menambahkan atlet-atlet muda, apalagi masih pelajar perlu mendapatkan banyak motivasi. Menurutnya, dukungan yang diberikan kepada atlet akan menjadi dorongan semangat untuk berjuang meraih juara.

Taj Yasin juga berkesempatan memberikan dukungan secara langsung kepada dua atlet Volley siswi SMAN 4 Surakarta, Viola Marcia Azzahra dan Khansa Naila Nurnakaeisha.

Diketahui, keduanya terpilih untuk memperkuat kontingen Jawa Tengah dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2022 di Kalimantan Timur, Oktober mendatang.

Saat berdialog dengan dua atlet tersebut, wagub meminta agar tidak mudah menyerah. Selain memberikan semangat, Taj Yasin akan memberikan sepatu kepada mereka.

“Pingin hadiah apa? Mungkin kaos apa sepatu? Ukurannya berapa? Selamat berlatih. Harumkan nama Jawa Tengah,” tutur wagub disambut tepuk tangan meriah para peserta.

Lebih jauh, Taj Yasin meminta para atlet yang masih duduk di bangku sekolah turut berkampanye soal pola hidup sehat. Beberapa persoalan seperti stunting, HIV/AIDS, dan narkoba perlu dijadikan perhatian agar dihindari.

“Saya berharap njenengan semua jadi garda terdepan kampanye anti narkoba, anti seks bebas. Saya berharap adik-adik ikut kampanye ke kawan-kawannya (untuk) penanggulangan AIDS, penanggulangan Stunting, dan seterusnya,” tandasnya.

Pada ajang Sound for Humanity Cup 2022 ini, untuk nomor putra, SMA Islam Jepara berhasil menjadi juara. Pada posisi kedua diduduki oleh SMAN 4 Surakarta, kemudian disusul oleh SMK Pancasila Purwodadi dan SMK Saraswati Salatiga pada posisi ketiga dan keempat. Sementara untuk nomor putri posisi juara diraih oleh SMAN 4 Surakarta, disusul SMAN 1 Purwodadi pada posisi kedua. SMAN 3 Pati dan SMKN 8 Kota Semarang pada posisi ketiga dan keempat. (Ak/El)

Leave a Reply