Scroll Untuk Baca Artikel
Jateng

Siapkan Dana Rp 2,7 Miliar, Pemprov Bangun RPH Halal di Brebes

×

Siapkan Dana Rp 2,7 Miliar, Pemprov Bangun RPH Halal di Brebes

Sebarkan artikel ini
Gus Yasin
Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin Maimoen atau Gus Yasin saat ditemui di Kantor Gubernur Jateng, Kamis 10 Agustus 2023. (Made Dinda Yadnya Swari/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Pemprov Jateng menyiapkan anggaran sebesar Rp 2,7 miliar untuk membangun Rumah Potong Hewan (RPH) Halal di Kabupaten Brebes. Peluncuran RPH Halal itu akan berlangsung pada 18 Agustus 2023 mendatang.

Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin Maimoen atau Gus Yasin menyebut, RPH Halal akan dibangun pada lahan kosong yang merupakan tanah wakaf Yayasan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT). Pendirian RPH Halal pun akan berlangsung pada momen peringatan Hari Jadi Jateng.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

BACA JUGA: Disnak Keswan Gelar Uji Kompetensi Juru Sembelih, Upaya Gencarkan RPH Halal di Jateng

“Kita sepakat tanggal 18 pada Hari Jadi Jateng, akan kita umumkan. Kita launching pembangunan RPH Halal milik Pemprov yang bekerja sama antara Baznas, MAJT, dan SPJT,” ucapnya usai memimpin rapat pembangunan RPH Halal di Kantor Gubernur Jateng, Kamis 10 Agustus 2023.

Gus Yasin menyebut, anggaran sebesar Rp 2,764 miliar telah Pemprov siapkan. Dana tersebut berasal dari penyertaan modal antara PT Sarana Pembangunan Jawa Tengah (SPJT), Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jateng, hingga Yayasan MAJT.

Setelah launching nanti, Gus Yasin menyebut akan melakukan pembangunan sarana dan prasarana RPH Halal di Kabupaten Brebes secara paralel.

“Nanti kita segera untuk pembangunan sarana dan prasarana dan sekaligus kita paralel untuk perizinan-perizinan, baik lingkungan hidup dan sebagainya,” imbuh Gus Yasin.

RPH Halal Brebes jamin kualitas daging sehat

Pembangunan RPH Halal ini tak terlepas dari keinginan Pemprov untuk menjamin Wisata Halal di Jateng.

Tinggalkan Balasan