Scroll Untuk Baca Artikel
Politik

Soal Video Viral dengan Prabowo, Bawaslu Akan Minta Keterangan PJ Gubernur Jateng

×

Soal Video Viral dengan Prabowo, Bawaslu Akan Minta Keterangan PJ Gubernur Jateng

Sebarkan artikel ini
Bawaslu Keterangan Pj Gubernur Jateng Prabowo
Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana, menyambut serta menyalami Capres Prabowo Subianto yang tiba bersama TKN di Bandara Ahmad Yani Semarang. (Foto: Dokumentasi Pribadi)

SEMARANG, beritajateng.tv – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) akan meminta keterangan kepada Pj Gubernur Jawa Tengah terkait video viral menyambut Calon Presiden RI nomor urut 2, Prabowo Subianto.

Dalam video yang viral tampak PJ Gubernur Jateng Nana Sudjana menyambut Prabowo di Lanumad Ahmad Yani Semarang pada Sabtu 9 Desember 2023.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Ketua Bawaslu Kota Semarang, Arief Rahman mengatakan, saat ini Bawaslu kota dan provinsi sedang melakukan proses penelusuran dan investigasi. Proses penelusuran ini tidak ada batasan waktu.

“Saat ini masih proses penelusuran. Di awali dengan video viral. Itu bagian dari informasi awal bagi kami. Kami lakukan investigasi,” terang Arief, Rabu 27 Desember 2023.

Ia mengakui jika kompetensi penanganan memang lebih kepada Bawaslu Provinsi Jateng karena video viral ini menyangkut sebagai Pj Gubernur Jateng.

Namun, sesuai arahan pimpinan, penggalian informasi atau keterangan kepada yang bersangkutan akan dilakukan secara gabungan.

Baik Bawaslu Kota Semarang maupun Bawaslu Provinsi Jateng akan menyusun beberapa pertanyaan untuk dimintakan keterangan.

Tinggalkan Balasan