Scroll Untuk Baca Artikel
Politik

Spanduk ‘Mas Dar Cagub Jateng’ Ramai di Semarang, Sudaryono: Pak Prabowo Menitah Saya Maju Pilgub

×

Spanduk ‘Mas Dar Cagub Jateng’ Ramai di Semarang, Sudaryono: Pak Prabowo Menitah Saya Maju Pilgub

Sebarkan artikel ini
Sudaryono Jateng
Spanduk dukungan terhadap Sudaryono untuk maju Pilgub Jateng di Pleburan, Kota Semarang. (Made Dinda Yadnya Swari/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Spanduk bertuliskan “Pilpres Menang, Gubernur Kemudian” ramai terpasang di berbagai wilayah Kota Semarang. Bergambar Prabowo-Gibran sebagai pemenang Pilpres 2024, sosok Ketua DPD Ketua DPD Gerindra Jateng, Sudaryono, juga tampak dalam baliho itu.

Bahkan, nama “Mas Dar” tercantum persis di sebelah logo Partai Gerindra dalam spanduk itu. Adapun baliho itu sebagai bentuk dukungan bagi Sudaryono untuk maju ke bursa Pilgub Jateng 2024 mendatang.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Menanggapi ramainya spanduk itu, Sudaryono menilai itu merupakan apresiasi spontan atas kinerjanya memenangkan Prabowo-Gibran di Jawa Tengah.

BACA JUGA: Siap Masuk Bursa Pilgub Jateng 2024, Sudaryono: Mau Tidak Mau, Jika Perintah Partai, Saya Akan Maju Cagub

Menurutnya, yang memasang spanduk itu ialah relawan dan jajaran Partai Gerindra di tingkat kecamatan hingga kabupaten.

“Saya sebagai Ketua Gerindra, Pimpinan Kemenangan Prabowo-Gibran di Jateng yang mungkin baru sebentar. [Spanduk tersebut] apresiasi lah karena kinerja kita dihargai oleh teman-teman,” ujar Sudaryono, Kamis, 28 Maret 2024.

Alasan Sudaryono bersedia maju Pilgub Jateng

Dengan adanya spanduk ini, Sudaryono mengaku harus menjawab dukungan tersebut. Ia pun mengaku bersedia maju dalam Pilgub Jateng 2024 dengan 2 alasan.

“Saya bersedia [maju Pilgub Jateng 2024]. Alasannya ada dua: pertama, animo teman-teman besar, itu mendorong saya,” terangnya.

Alasan kedua, lanjut Sudaryono, tak kalah penting. Bahkan, pihaknya menyebut Ketua Umum (Ketum) Gerindra sekaligus Capres pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto, telah memerintahkannya untuk maju dalam Pilgub Jateng 2024.

Tinggalkan Balasan