Scroll Untuk Baca Artikel
Politik

Tak Hanya Politisi, Ini Deretan Pemilik Klub Bola yang Maju Pileg DPR RI 2024, CEO PSIS Semarang Unggul

×

Tak Hanya Politisi, Ini Deretan Pemilik Klub Bola yang Maju Pileg DPR RI 2024, CEO PSIS Semarang Unggul

Sebarkan artikel ini
Hari raya idul fitri | Yoyok masyarakat Semarang | pidato AHY | wahyu prasetyo | masalah pelajar | Yoyok Piala Dunia | Pinjol Mahasiswa | Pemilu pemilik klub
Anggota Komisi X DPR RI sekaligus CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi. (Foto: Dok. Pribadi)

SEMARANG, beritajateng.tv – Tak hanya para politisi, sejumlah pemilik klub sepak bola juga turut meramaikan Pemilu 2024 dengan mencalonkan diri sebagai anggota legislatif DPR RI.

Bahkan, tak hanya dari kalangan manajemen klub, beberapa pelatih pun terlibat dalam Pemilu 2024. Dengan demikian, persaingan dalam Pemilu 2024 menjadi semakin menarik.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Akan tetapi, sorotan khusus tertuju pada sejumlah pemilik klub sepak bola yang bersaing di Pemilu 2024.

Bagaimana proses dan hasil dari partisipasi mereka di kancah politik tersebut? Inilah perolehan suara para pemilik klub sepak bola yang mencalonkan diri di Pemilu 2024.

BACA JUGA: Sama-sama Dapil Jateng 1 DPR RI, Suara CEO PSIS Yoyok dan Sang Ayah Sukawi Sutarip Beda Jauh, Siapa Berpotensi Lolos?

Daftar pemilik klub bola yang maju Pileg DPR RI 2024

1. Yoyok Sukawi (PSIS Semarang)

Pertama, ada CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, yang bertarung sebagai calon petahana untuk DPR RI melalui Partai Demokrat di Dapil Jawa Tengah 1.

Dengan data yang telah masuk sebesar 69,88 persen, Yoyok Sukawi memimpin dalam perolehan suara di Partai Demokrat. Sejauh ini, Yoyok Sukawi mampu meraih dukungan sebanyak 37.188 suara, dan berpeluang besar untuk kembali menempati kursi di Senayan.

Menariknya, Yoyok Sukawi juga bersaing dengan sang ayah, Sukawi Sutarip, yang turut mencalonkan diri dalam Pemilu 2024 dan hingga saat ini telah mendapat 3.461 suara.

2. Hasnuryadi Sulaiman (Barito Putera)

Hasnuryadi Sulaiman, yang menjabat sebagai CEO Barito Putera, mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI melalui Partai Golkar di Dapil Kalimantan Selatan II.

Tinggalkan Balasan