Tanggapan Ita soal Usulan Pengangkatan Walikota Semarang oleh Dewan

SEMARANG, 21/10 (BeritaJateng.tv) – Plt Walikota Semarang Hevearita G Rahayu atau yang akrab disapa Mbak Ita, menanggapi pengumuman usulan pelantikan Walikota Semarang.

Usai mengikuti rapat paripurna bersama DPRD Kota Semarang di Legency Convention Hall Semarang, Mbak Ita berujar, rangkaian yang ia ikuti adalah suatu proses.

“Usulan pengangkatan Walikota Semarang akan dikirim ke Gubernur Jateng, setelah itu diserahkan ke Mendagri,” jelasnya, Kamis (20/10/2022).

Ia mengatakan, tentunya butuh waktu hingga Kemendagri mengeluarkan Surat Keputusan (SK). “Karena semua berproses jadi Kami menunggu saja hingga dikeluarkan SK oleh Kemendagri,” paparnya.

Meski demikian, Mbak Ita menjelaskan, program yang sudah disepakati hingga 2026 akan tetap dijalankan.

“Karena Hendi Ita merupakan institusi bukan pribadi, apapun yang terjadi program tetap berjalan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kami juga minta dukungan dari DPRD dan masyarakat agar program tetap bisa berjalan,” katanya.

Mbak Ita mengatakan, jika dalam pelaksanaan menjalankan program, ada hal yang kurang optimal pasti akan dilakukan peningkatan.

“Tak hanya itu, jika melihat situasi dan perkembangan zaman tentunya program akan kami kembangkan sesuai perkembangannya, namun tak lepas dari esensi program yang telah disepakati,” ucapnya.

Ia juga memberikan contoh terkait program ketahan pangan yang menjadi fokus pada 2023.

“Misalnya terjadi resesi ekonomi, program akan kami sesuaikan dengan tujuan menjaga kestabilan ekonomi untuk masyarakat di kota Semarang, supaya masyarakat tetap bertahan meski terjadi resesi,” imbuhnya.

Sebelum meninggalkan acara, Mbak Ita menambahkan, pemilihan Wakil Walikota Semarang menunggu keputusan dari Kemendagri.

“Yang jelas pemilihan wakil nantinya akan disesuaikan dengan undang undang yang berlaku,” tambahnya. (Ak/El)

Leave a Reply