Scroll Untuk Baca Artikel
Jateng

Tata Sistem Keuangan Desa, Pemkab Blora Gandeng Bank Jateng Luncurkan Cash Management System di 271 Desa

×

Tata Sistem Keuangan Desa, Pemkab Blora Gandeng Bank Jateng Luncurkan Cash Management System di 271 Desa

Sebarkan artikel ini
bank jateng blora
Bupati Blora dan Pemimpin Cabang Bank Jateng Blora secara simbolis melakukan launching aplikasi CMS Bank Jateng di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Minggu (18/6/2023).. (Foto: Bank Jateng Cabang Blora)

BLORA, beritajateng.tv – Sistem keuangan 271 desa di Kabupaten Blora akan menggunakan layanan Cash Management System (CMS) mulai awal Juli mendatang. Pemkab Blora secara resmi menggandeng dan mempercayakan pelayananan tersebut kepada Bank Jateng Cabang Blora.

Pemkab Blora bersama Bank Jateng resmi meluncurkan program tersebut di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Minggu (18/6/2023). Sedangkan sebelumnya, penggunaan layanan CMS Bank Jateng itu telah diluncurkan di 42 desa sebagai pilot project, pada Rabu (10/8/2022).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Bupati Blora, H Arief Rohman, SIP, MSi, mengungkapkan Pemkab Blora melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa selalu berupaya berbenah dalam rangka membangun desa yang lebih baik.

“Layanan CMS di desa bertujuan agar penatausahaan keuangan desa lebih transparan dan akuntabel. Pada tahun 2023 ini pemerintah desa telah menggunakan Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) versi V.2.0.5. Semua itu sebagai usaha kita bersama untuk desa yang lebih baik,” papar Bupati.

BACA JUGA: Mewah! Bank Jateng Cabang Blora Serahkan Grand Prize Undian Tabungan Bima, Inilah Hadiah dan Pemenangnya

Tinggalkan Balasan