Scroll Untuk Baca Artikel
Pariwisata

Rekomendasi 5 Tempat Wisata Hits Jepara Terbaru, Lagi Viral di Kalangan Anak Muda

×

Rekomendasi 5 Tempat Wisata Hits Jepara Terbaru, Lagi Viral di Kalangan Anak Muda

Sebarkan artikel ini
tempat wisata hits jepara
Ilustrasi pantai. (Foto: Freepik)

JEPARA, beritajateng.tv – Jepara merupakan salah satu daerah yang terkenal di Pulau Jawa sejak zaman dahulu. Selain terkenal dengan seni ukirnya, ada banyak pula tempat wisata hits di Jepara.

Terlebih, Jepara juga memiliki panorama yang sangat indah. Tak heran jika banyak pelancong merekomendasikan Jepara sebagai salah satu destinasi wisata wajib.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Tempat wisata hits di Jepara terbilang sangat lengkap, mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata keluarga, hingga wisata religi.

Berikut ini 5 rekomendasi tempat wisata hits Jepara yang bisa kamu pertimbangkan untuk jadi destinasi liburan.

Rekomendasi 5 Tempat Wisata Hits Jepara

1. Karimunjawa

Keindahan Karimunjawa seolah seperti surga yang tersembunyi. Kepulauan Karimunjawa memberikan keindahan pemandangan laut dan pulau yang memukau.

Ketika matahari terbit atau terbenam, panorama ini terlihat begitu memikat. Kamu bisa menikmati aktivitas snorkeling, scuba diving, berenang, memancing, berkunjung ke tempat penangkaran hiu, dan mengunjungi pulau-pulau lain.

Jangan lupa untuk mengabadikan momen dengan berfoto. Meskipun wisata di Karimunjawa berfokus pada laut, kamu akan disuguhkan pemandangan yang tak biasa, mirip dengan berwisata ke luar negeri atau ke pulau-pulau terkenal di dunia.

Fasilitas di Pulau Karimunjawa juga sangat lengkap, mulai dari hotel murah, vila murah, homestay murah, hingga penginapan murah dengan harga yang bervariasi.

BACA JUGA: Pengen Healing? Ini 10 Destinasi Wisata Semarang yang Harus Kamu Kunjungi

2. Air Terjun Gembong

Objek wisata Air Terjun Gembong terletak di Dukuh Papasan Bangsri, Jepara, Jawa Tengah, Indonesia. Air terjun ini bisa kamu capai melalui perjalanan tracking yang asyik dan menantang.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan olahraga bottle flying di area ini karena medannya sangat mendukung. Air terjun Gembong memiliki ketinggian sekitar 30 meter dengan aliran air yang deras.

Air terjun ini dikelilingi oleh tebing tinggi di kiri dan kanannya, dan di bawahnya terdapat kolam yang dalam. Meskipun, ada baiknya tak berenang di kolam ini karena dapat membahayakan keselamatan. Kamu bisa mengunjungi air terjun ini untuk refreshing bersama keluarga.

3. Air Terjun Songgolangit

Tempat wisata hits Jepara ini terkenal bukan hanya karena keindahannya, tetapi juga karena cerita legenda yang terkait dengannya. Air terjun ini tidak berasal dari sumber mata air langsung, melainkan dari sungai yang ada di atasnya.

Terletak di lereng Gunung Muria, air terjun Songgolangit memiliki ketinggian sekitar 80 meter dan lebar dua meter. Air terjun ini sangat terpengaruh oleh musim. Jika musim hujan tiba, air terjun akan sangat deras.

Begitupun sebaliknya, jika musim kemarau tiba, kondisi airnya tidak begitu besar. Air terjun Songgolangit menjadi air terjun terbesar yang ada di lereng Gunung Muria. Tempat ini sangat cocok untuk refreshing dan hunting foto.

BACA JUGA: 5 Wisata Bandungan Semarang yang Lagi Hits, Banyak Spot Instagramable, Lho!

4. Pulau Panjang

Pulau Panjang menawarkan pesona alam dengan kejernihan air yang memukau. Pantai Pasir Putih di Pulau Panjang tidak hanya memanjakan pengunjung dengan suasana yang menenangkan, tetapi juga menyuguhkan keindahan bawah laut yang tak terlupakan.

Pulau Panjang juga memiliki tempat persewaan berkemah yang bisa wisatawan gunakan. Lokasinya yang masih sangat asri dan jarang orang kunjungi membuat kamu bisa merasakan bermalam di alam bebas.

Selain itu, suasana bertambah menyenangkan dengan adanya api unggun. Pulau Panjang juga menjadi spot snorkeling yang menarik bagi para pecinta alam.

5. Pantai Bandengan

Pantai Bandengan merupakan pantai berpasir putih yang terletak di Kota Jepara. Tempat tersebut sangat cocok menjadi tempat wisata pantai. Kamu bisa berenang, bermain perahu, bermain voli pantai, atau melakukan kegiatan pantai lainnya.

Keistimewaan Pantai Bandengan adalah keberadaan hamparan pohon-pohon yang sejuk dan rimbun. Hal ini menciptakan suasana yang nyaman dan tidak panas saat siang hari tiba. Pantai tersebut juga sering menjadi tempat berlangsungnya festival kebudayaan yang seru.

Demikianlah rekomendasi tempat wisata hits Jepara terbaru 2023. Bagaimana, mau pelesir ke tempat yang mana? (*)

Tinggalkan Balasan