Scroll Untuk Baca Artikel
EkbisNews Update

Upaya Hartati Rintis Usaha Sirup dari Daun Kersen

×

Upaya Hartati Rintis Usaha Sirup dari Daun Kersen

Sebarkan artikel ini
Upaya Hartati Rintis Usaha Sirup dari Daun Kersen

KENDAL, 15/1 (BeritaJateng.tv) – Pandemi Covid-19 berdampak besar pada usaha milik Kami Hartati. Pemilik usaha Haryo Industri yang memproduksi sirup Daker (akronim dari daun kersen) itu sempat terpuruk akibat terpaan pandemi Covid-10. Sehari-hari, ia memproduksi sirup Daker di di Jalan Rejotaruno nomor 13 Tamanrejo, Limbangan, Kendal.

Namun, berkat keikutsertaannya di Lapak Ganjar, usahanya mulai bangkit. Lapak Ganjar, program promosi UMKM melalui media sosial yang diinisiasi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Lapak Ganjar berhasil mendongkrak usaha UMKM, khususnya di Jateng.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Hartati mengatakan, saat pandemi Covid-19, usahanya bisa dikatakan hidup segan mati tak mau. “Setelah ikut Lapak Ganjar, omzet penjualan meningkat. Program itu sangat bermanfaat bagi pelaku UMKM,” kata pengusaha yang juga berprofesi sebagai guru tersebut.

Ia menerangkan, selain peningkatan omzet, sirup produksinya juga makin dikenal pasar. Setelah mengikuti Lapak Ganjar, ia menerima pesanan dari berbagai daerah. Mulai dari DKI Jakarta, Bandung, hingga Jawa Timur.

Tinggalkan Balasan