Scroll Untuk Baca Artikel
Jateng

Upaya Turunkan Kemiskinan Ekstrem, Pemkab Demak Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi

×

Upaya Turunkan Kemiskinan Ekstrem, Pemkab Demak Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi

Sebarkan artikel ini
Pelatihan Berbasis Kompetensi Demak
Bupati Demak Eistianah saat menghadiri penutupan pelatihan berbasis kompetensi untuk turunkan kemiskinan ekstrem di Lembaga pelatihan Kerja Swasta(LPKS) Ara di Desa Kebonagung, Kecamatan Kebonagung. (Wisnu Budi/beritajateng.tv)

DEMAK, beritajateng.tv – Salah satu langkah turunkan angka kemiskinan agar tidak semakin tinggi, Pemkab Demak memberikan pelatihan berbasis kompetensi kepada masyarakat.

Pelatihan berbasis kompetensi ini berupa ketrampilan menjahit, tata boga dan tata kecantikan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Hal tersebut nantinya dapat mereka implementasikan dengan cara mereka masing-masing. Seperti menciptakan lapangan kerja atau berwirausaha, dan mengikutsertakan orang lain dalam pemanfaatan hasil belajarnya.

“Semoga ada peningkatan pendapatan dan perubahan taraf hidup masyarakat. Buntut dari pelatihan berbasis kompetensi,” tutur Bupati Demak Sabtu (9 Desember 2023).

Menurut Bupati Demak Eistianah bahwa dalam pelatihan ini mengajak peserta pelatihan semua. Untuk terus belajar, berkolaborasi, dan memanfaatkan jaringan yang ada agar dapat berkembang secara maksimal.

“Jangan pernah takut untuk berinovasi dan mencoba hal-hal yang baru dalam mengembangkan kreatifitas,” ujarnya.

Mba Eisti sapaan akrabnya menilai bahwa setiap usaha yang kita mulai dari bawah dapat menjadi tonggak kesuksesan di masa depan. Apabila terus fokus dan konsisten dalam mengaplikasikan keahliannya tersebut.

“Dalam situasi ekonomi yang berubah-ubah, tantangan dan hambatan yang kita hadapi dalam berwirausaha semakin kompleks,” ungkapnya.

Pemkab Demak Beri Pelatihan Berbasis Kompetensi

Ia menyampaikan bahwa keberanian dan kemampuan untuk beradaptasi serta berinovasi adalah kunci. Untuk menciptakan peluang baru dan siap untuk menghadapi segala rintangan dengan penuh semangat.

Tinggalkan Balasan