Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineKesehatanNews Update

Vaksinasi Anak Sembari Perkenalkan Alutsista Angkatan Laut di Atas Kapal Perang

×

Vaksinasi Anak Sembari Perkenalkan Alutsista Angkatan Laut di Atas Kapal Perang

Sebarkan artikel ini
Vaksinasi Anak Sembari Perkenalkan Alutsista Angkatan Laut di Atas Kapal Perang

Semarang, 6/1 (BeritaJateng.tv) – Penuh tawa dan keceriaan. Begitulah gambaran pelaksanaan vaksinasi anak di KRI Surabaya 591, di Dermaga Pelabuhan Tanjung Mas Semarang, Kamis (6/1). Suasana makin ger-geran kala seorang siswi menangis ketakutan saat akan disuntik.

Siswa dari salah satu sekolah dasar, Araseli, menangis dan menolak saat akan disuntik oleh vaksinator. Bahkan ketika ditenangkan oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowi dan Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Sini liat pak gubernur, nggak sakit kok. Coba tenang dulu, jangan dipaksa,” ujar Ganjar menenangkan dan meminta agar vaksinator tak menyuntikkan.

Momen ini pun jadi sorotan. Araseli yang ketakutan divaksin dibujuk oleh Ganjar. Namun ketakutan Araseli tak kunjung hilang. Suntikan vaksinasi pun tetap dilanjutkan. Laksda Iwan yang memegang tongkat komando, meminjamkannya kepada sang bocah.

“Lho nggak sakit to, ini namanya tongkat sakti,” ujar Ganjar membuat suasana ger-geran.

Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto mengatakan, TNI AL-Koarmada II membantu percepatan vaksinasi anak di Kota Semarang hari ini dan besok tanggal 7 Januari 2022. Sebanyak 5.000 dosis vaksin disiapkan dan bekerjasama dengan Dinkes Kota Semarang.

“Ini siapkan 1.300-an. Harapannya dua hari ini 2.600. Tapi dengan antusias anak seperti ini, 5.000 bisa terpenuhi. Apa yang sudah direncanakan sesuai perintah pak Presiden, vaksinasi bisa tuntas,” kata Laksda Iwan.

Tinggalkan Balasan