Scroll Untuk Baca Artikel
Peristiwa

Viral Komika Aulia Rakhman Dituding Hina Nabi Muhammad, Auto Dikecam Netizen di Medsos

×

Viral Komika Aulia Rakhman Dituding Hina Nabi Muhammad, Auto Dikecam Netizen di Medsos

Sebarkan artikel ini
aulia rakhman
Komika asal Lampung, Aulia Rakhman saat mengisi acara. (X/narkosun)

SEMARANG, beritajateng.tv – Belakangan ini muncul sebuah berita viral soal komika asal Lampung Aulia Rakhman yang mendapat kecaman netizen karena tudingan hina Nabi Muhammad SAW.

Video viral Aulia Rakhman tersebut tak hanya mendapat kecaman dari netizen, tetapi juga para tokoh agama.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Adapun momen kontroversial soal tudingan menghina Nabi Muhammad SAW dari komika tersebut diabadikan oleh seorang pemilik akun TikTok bernama @mudeedoo yang beritajateng.tv kutip pada Jumat, 8 Desember 2023.

Video yang menunjukkan momen Aulia Rakhman mengucapkan suatu ‘hal’ tentang Nabi Muhammad SAW ini memantik emosi dan kecaman publik sehingga menjadi viral.

Dalam sebuah tayangan di TikTok, tampak Aulia Rakhman sedang berbicara di depan publik dalam sebuah acara kampanye cakon presiden Anies Baswedan.

BACA JUGA: Viral BEM UGM Nobatkan Jokowi Jadi Alumnus Paling Memalukan, Beberkan 3 Alasannya

Aulia Rakhman singgung nama Muhammad

Adapun acara tersebut bertajuk ‘’Desak Anies’ di sebuah kafe di Bandar Lampung pada Kamis (7/12). Kampanye tersebut menghadirkan konsep dialog antara anak muda dan calon presiden Anies.

Kejadian yang tak terduga pun terjadi, Aulia yang saat itu mengisi acara mengatakan sesuatu yang publik nilai tak senonoh atau kurang terpuji.

Dalam video yang viral, Aulia menyinggung sebuah nama yang tak memiliki arti. Ia menyebut nama Muhammad sering ada di dalam penjara. Sedangkan nama Aulia, memiliki arti yang bagus.

“Sebenarnya arti nama Aulia itu bagus ya, pemimpin, sahabat, orang yang dicintai ya, lantas sekarang ini apa sih arti nama? Kayak penting saja gitu.”

Ia menyebut bahwa nama Muhammad yang sering di temukan di penjara itu tidak penting.

Coba lo cek penjara ada berapa nama yang namanya Muhammad di penjara? Kayak penting aja nama Muhammad sekarang,” celoteh Aulia dengan tertawa saat membawakan materi stand-up.

Video itu pun viral di berbagai media sosial. Warganet pun banyak yang tidak terima dengan guyonan seperti itu, hingga menggeruduk akun Instagram Aulia Rakhman @auliarakhman90.

Karena banyaknya kecaman yang netizen lontarkan terhadap komika tersebut melalui sosial media, Aulia lalu memberikan klarifikasi. Ia menyebut bahwa ucapan yang viral tersebut tidak ia niatkan untuk menyindir Nabi Muhammad SAW.

“Di materi tersebut saya tidak ada maksud untuk menyindir Nabi Muhammad SAW, saya bermaksud menyindir orang yang banyak memiliki nama Muhammad cuman mereka kelakuannya tidak mencerminkan arti dari nama tersebut,” terangnya melalui Instagram pribadi.

BACA JUGA: Viral Pengungsi Rohingya di Sidoarjo Keluhkan Uang Tunjangan Jutaan Rupiah: Tak Cukup

Ia lalu menyampaikan permintaan maafnya terhadap publik yang sudah terlanjut tersinggung dengan perkataannya soal nama Muhammad yang sebelumnya ia bawa saat mengisi acara tersebut.

“Saya mohon maaf kepada umat Islam secara keseluruhan dan umat beragama lain yang tidak ada maksud menghina Nabi Muhammad,” tandasnya.(*)

Tinggalkan Balasan