Scroll Untuk Baca Artikel
Uncategorized

Walikota Lantik 4.411 PPPK Pemerintah Kota Semarang

×

Walikota Lantik 4.411 PPPK Pemerintah Kota Semarang

Sebarkan artikel ini
Walikota Lantik 3.820 PPPK Pemerintah Kota Semarang
Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu melantik Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kota Semarang di Ruang Lokakrida, Rabu 27 Maret 2024. (Ellya/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu melantik Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kota Semarang, Rabu 27 Maret 2024.

Dalam kesempatan itu, Mbak Ita sapaan akrabnya menekankan untuk menjaga integritas dan berkolaborasi dalam memajukan Kota Semarang.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Total ada 4.411 dengan rincian, 3.820 PPPK di Pemkot Semarang yang belum mengikuti pelantikan, dan saat ini ikut serta dalam pelantikan. Serta

Walikota melantik 591 orang baru saja lolos dari seleksi PPPk pada 2023 dan akan menerima SK. Dari ratusan pegawai itu rata-rata adalah tenaga teknis dan pendidik yang memang sedang Semarang butuhkan.

“Memang waktu itu saya minta khusus kepada BKPP kemudian KSM untuk ada tenaga teknis. Selama ini kita selalu kekurangan tenaga teknis, contoh kayak di Perkim, di Dinas Pekerjaan Umum. Karena ini kan hal-hal lapangan, tentu sangat perlu. Sehingga Alhamdulillah kemarin bisa mendapatkan sebagian ini ada tenaga teknis, termasuk penyuluh pertanian,” ujarnya.

“Penyuluh pertanian juga penting apalagi dengan adanya program ketahanan pangan, kedaulatan pangan, pengendalian inflasi. Tentunya kita harapkan bisa membantu teman-teman ASN yang ada. Sekarang jumlahnya semakin berkurang karena banyak yang pensiun, sehingga butuh tenaga-tenaga muda,” lanjutnya.

Tinggalkan Balasan