Scroll Untuk Baca Artikel
JatengKesehatanNews Update

Waspadai Ancaman DBD di Musim Hujan, TNI Giatkan Edukasi Warga di Demak

×

Waspadai Ancaman DBD di Musim Hujan, TNI Giatkan Edukasi Warga di Demak

Sebarkan artikel ini

Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari koramil 02/Bonang Kodim 0716/Demak giat mengedukasi warga dalam komunikasi sosial terkait antisipasi DBD di musim hujan

Anggota TNI Kodim 0716/Demak sedang melakukan kegiatan potong rumput di bibir sungai, Demak, Senin (6/2/2023). (Wisnu Budi - beritajateng.tv)

DEMAK, 6/2 (beritajateng.tv) – Musim penghujan masih terjadi di wilayah kabupaten Demak, tak hanya menyebabkan musibah banjir diberbagai daerah, kesehatan manusiapun menjadi terancam, mulai dari serangan nyamuk yang berimbas pada penyakit DBD bahkan penyakit diare.

Untuk itu, melalui komunikasi sosial (komsos) Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari koramil 02/Bonang Kodim 0716/Demak, Serka Fauzi giat turun kelapangan guna memberikan pengarahan dan mengkampanyekan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan peduli terhadap lingkungan, Senin (6/2/2023).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Memberikan edukasi terkait menjaga kebersihan dan kesehatan kepada masyarakat perlu sekali dilakukan agar bisa menjadi hal kebiasaan setia harinya,” ucapnya saat ditemui awak media, Senin (6/2/2023).

Komsos yang berlangsung disalah satu rumah tokoh masyarakat tersebut, Serka Fauzi menerangkan dampak dari Demam Berdarah Dengue atau yang lebih dikenal dengan demam berdarah, disebabkan oleh virus dengue yang dibawa oleh nyamuk Aedes aegypti.

Menurutnya, DBD ini akan muncul seiring musim penghujan berlangsung. Jika lingkungan tempat tinggal banyak genangan air, maka dimungkinan nyamuk penyebab DBD akan berkembang cepat.

Tinggalkan Balasan