Ada Kirab Merah Putih, Sejumlah Ruas Jalan di Semarang Tutup Sementara

Pengalihan arus Kirab Merah Putih di Semarang. /Ellya.

Semarang, 9/11 (BeritaJateng.tv) – Bertepatan dengan Hari Pahlawan yang jatuh pada hari Kamis (10/11) besok, Pemkot Semarang menggelar Kirab Merah Putih. Selama gelaran berlangsung akan ada pengalihan arus lalu lintas.

Dikutip dari akun resmi @semarangpemkot, Kirab Merah Putih Harmoni Nusantara Bangkit akan diikuti ribuan orang yang melakukan pawai dari Jalan Pemuda tepatnya Balai Kota Semarang menuju Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang.

Kegiatan yang bakal ditampilkan yaitu Marching Band AKPOL-AKMIL dan PIP, kirab bendera sepanjang 1.001 Meter oleh para pelajar dan pembauran antara etnis keturunan, kirab bendera Majapahit 700 meter dari para tokoh agama lintas 6 agama dan penghayat kepercayaan.

Ada juga 7.000 pembawa panji-panji bendera Merah Putih dari bambu runcing oleh Ormas/OKP dan Mahasiswa, parade para budayawan doa lintas agama untuk bangsa Indonesia, Orasi Kebangsaan oleh Habib Muhammad Lathi Bin Ali Bin Yahya (Wantipres RI).

Rencananya acara digelar mulai pukul 07.00-09.00 WIB. Selama acara berlangsung akan ada pengalihan arus lalu lintas. Penutupan jalan sementara akan dimulai pukul 06.00 WIB.

Jalan yang akan ditutup yaitu seluruh Jalan Pemuda mulai dari Mal Paragon hingga Lawang Sewu. Kemudian Jalan Pandanaran yang menuju Simpang Lima. Ada rekayasa buka tutup di persimpangan Eka Karya dan KFC di Jalan Pandanaran.(Ak/El)

Leave a Reply