Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJatengNews Update

Anne Avantie Beri Motivasi PKK di Semarang, Ajak Manfaatkan Peluang dan Selalu Optimis

×

Anne Avantie Beri Motivasi PKK di Semarang, Ajak Manfaatkan Peluang dan Selalu Optimis

Sebarkan artikel ini
Wanita Inspiratif Indonesia Anne Avantie. /Foto: Ellya

Semarang, 23/12 (BeritaJateng.tv) – Anne Avantie, desainer sekaligus wanita inspiratif Indonesia memberi motivasi pada ibu-ibu PKK Kota Semarang dalam sebuah diskusi bertemakan Bangkit Bareng Artugo, di UFO Elektronika Kota Semarang, Jumat (23/12).

Menurut Anne, perempuan Indonesia harus optimis dengan bakat dan kemampuan diri sendiri. Bakat yang dimiliki para perempuan jangan pernah disepelekan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Ia menilai jika bakat merupakan aset yang harus dikembangkan atau ditelurkan menjadi sebuah karya.

Baik itu melalui kuliner, atau hasil karya lain yang berpotensi menambah perekonomian keluarga. Hal itulah yang disampaikan Wanita Inspiratif Indonesia, Anne Avantie

Anne menyebut setiap waktu yang ada adalah Emas, sehingga peluang yang ada saat itu mesti langsung diambil tanpa perlu banyak perhitungan.

Untuk dapat berkembang menjadi pribadi yang sukses perempuan mesti optimis dengan kemampuan dirinya.

“Jangan lupa introspeksi itu perlu. Setiap persoalan yang kita hadapi tidak jadi masalah jika tidak dimasalahkan. Makanya jangan terlalu memikirkan terlalu berat omongan orang. Saya bisa sampai duduk disini itu, mungkin karena saya orangnya tidak pernah lelah, dan terus berinovasi. Kalau orangnya sama dengan anda semua yang hadir disini,” ujarnya dihadapan puluhan ibu-ibu PKK Kota Semarang.

Tidak hanya kerja keras, yang mesti dilakukan untuk meraih sukses. Kerja cerdas dan cermat, lanjut Anna, mesti dilakukan supaya hasilnya lebih maksimal. Hal lain yang perlu dilakukan perempuan yakni percaya diri dan yakin.

“Ini kadang ibu-ibu yang mau buka usaha, rada enggan kalau di wilayahnya sudah ada yang buka usaha yang sama. Kalau mau buka usaha mesti yakin saja, Tuhan memberikan rezeki tidak pernah tertukar. Peluang itu kita yang ciptakan. Makanya saya selalu menyebut setiap waktu itu Emas,” imbuhnya.

Pengusaha Kuliner itu juga meminta agar para peserta diskusi jika akan membuka usaha diminta tidak berlebihan dalam mempromosikan produknya.

“Ojo ngapusi tonggo lan konco (Jangan membohongi tetangga dan teman). Kalau promosi tidak perlu ngapusi (membohongi),” tegas Anne.

Diskusi mengenai Bangkit Bareng Artugo ini juga dihadiri Ainur Yanni, Branch Manager ARTUGO Cabang Yogyakarta. Pihaknya menyebutkan pandemic tidak menjadi halangan untuknya sukses berjualan freezer.

Tinggalkan Balasan