Anne Avantie Beri Motivasi PKK di Semarang, Ajak Manfaatkan Peluang dan Selalu Optimis

Wanita Inspiratif Indonesia Anne Avantie. /Foto: Ellya

Semarang, 23/12 (BeritaJateng.tv) – Anne Avantie, desainer sekaligus wanita inspiratif Indonesia memberi motivasi pada ibu-ibu PKK Kota Semarang dalam sebuah diskusi bertemakan Bangkit Bareng Artugo, di UFO Elektronika Kota Semarang, Jumat (23/12).

Menurut Anne, perempuan Indonesia harus optimis dengan bakat dan kemampuan diri sendiri. Bakat yang dimiliki para perempuan jangan pernah disepelekan.

Ia menilai jika bakat merupakan aset yang harus dikembangkan atau ditelurkan menjadi sebuah karya.

Baik itu melalui kuliner, atau hasil karya lain yang berpotensi menambah perekonomian keluarga. Hal itulah yang disampaikan Wanita Inspiratif Indonesia, Anne Avantie

Anne menyebut setiap waktu yang ada adalah Emas, sehingga peluang yang ada saat itu mesti langsung diambil tanpa perlu banyak perhitungan.

Untuk dapat berkembang menjadi pribadi yang sukses perempuan mesti optimis dengan kemampuan dirinya.

“Jangan lupa introspeksi itu perlu. Setiap persoalan yang kita hadapi tidak jadi masalah jika tidak dimasalahkan. Makanya jangan terlalu memikirkan terlalu berat omongan orang. Saya bisa sampai duduk disini itu, mungkin karena saya orangnya tidak pernah lelah, dan terus berinovasi. Kalau orangnya sama dengan anda semua yang hadir disini,” ujarnya dihadapan puluhan ibu-ibu PKK Kota Semarang.

Tidak hanya kerja keras, yang mesti dilakukan untuk meraih sukses. Kerja cerdas dan cermat, lanjut Anna, mesti dilakukan supaya hasilnya lebih maksimal. Hal lain yang perlu dilakukan perempuan yakni percaya diri dan yakin.

“Ini kadang ibu-ibu yang mau buka usaha, rada enggan kalau di wilayahnya sudah ada yang buka usaha yang sama. Kalau mau buka usaha mesti yakin saja, Tuhan memberikan rezeki tidak pernah tertukar. Peluang itu kita yang ciptakan. Makanya saya selalu menyebut setiap waktu itu Emas,” imbuhnya.

Pengusaha Kuliner itu juga meminta agar para peserta diskusi jika akan membuka usaha diminta tidak berlebihan dalam mempromosikan produknya.

“Ojo ngapusi tonggo lan konco (Jangan membohongi tetangga dan teman). Kalau promosi tidak perlu ngapusi (membohongi),” tegas Anne.

Diskusi mengenai Bangkit Bareng Artugo ini juga dihadiri Ainur Yanni, Branch Manager ARTUGO Cabang Yogyakarta. Pihaknya menyebutkan pandemic tidak menjadi halangan untuknya sukses berjualan freezer.

Pihaknya juga telah banyak melihat kesuksesan UMKM di banyak daerah yang tetap bangkit meski Pandemi Covid-19 menerjang awal tahun 2020.

“Artugo membantu UMKM di banyak event. Seperti UMKM Day 2022 di Jogja salah satunya awal bulan ini. Kita dukung mereka bangkit seperti bantuan freezer untuk produk minuman,” ujarnya.

Ia menyebut dalam hal ini personal branding memang sangat penting untuk menjual produk. Saat ini dengan kemajuan tehnologi berkembangan banyak aplikasi media sosial yang dapat digunakan untuk ajang promosi.

“Ada media sosial kita bisa gencarkan promosi. Yang penting jangan tipu-tipu,” imbaunya.

Yanni menambahkan, melangkah di tahun ke tiga, ARTUGO makin fokus untuk mempertajam penetrasi pasar di lini peranti dapur khususnya kompor. Terbaru, kompor tiga tungku dengan material full brass burner dengan fitur penuh, telah dilempar ke pasar dan ikut tampil di UFO Elektronika Semarang.

“Kompor tanam ARTUGO AH 3933 FB merupakan kompor berkualitas dengan material terbaik dan fitur lengkap. Mulai dari kuningan atau full brass sebagai material tungkunya, lifetime warranty tempered glass sebagai body material-nya, hingga fitur keamanan thermocouple di setiap tungkunya,” papar Yanni.

Yanni menambahkan, pilihan kompor unggulan lainnya adalah kompor tanam ARTUGO AH 3925 BB. Keunggulan sekaligus keunikan kompor tanam gas ini ada pada desain tungku tiga sudut yang cantik.

”Ini yang merupakan perwujudan dari simbol layanan servis berbasis digital milik ARTUGO, service Trifecta,” sebut Yanni.

Dalam kesempatan yang sama, Cindy Harianto Poedji selaku Wakil Direktur UFO Elektronika juga mengungkapkan target yang telah dibidik. “Harapan kami, ARTUGO akan turut jadi bagian di seluruh cabang UFO Elektronika,” ungkapnya.

ARTUGO berkolaborasi dengan UFO Elektronika menghelat kegiatan live talkshow dengan menghadirkan nara sumber inspiratif Anne Avantie yang berbagi cerita seputar dunia usaha kuliner yang digelutinya dengan harapan dapat memberikan inspirasi kepada para pengusaha kuliner pemula.

Tidak hanya itu saja, lomba membuat minuman bernilai jual dengan menggunakan produk ARTUGO juga digelar dan diikuti oleh belasan peserta yang diikuti oleh perwakilan berbagai kecamatan di Semarang. (Ak/El)

Tinggalkan Balasan