Atletik Blora Raih Peringkat 2 Pra Porprov 2022

Cabor atletik berhasil meraih peringkat 2 Pra Porprov 2022.

BLORA, 30/10 (BeritaJateng.tv) – Pra kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2022 sudah mulai di gelar di sejumlah daerah di Jawa Tengah.

Cabang Olahraga (Cabor) Atletik dilaksanakan di stadion Pati sejak Rabu (26/10/2022) lalu dan berakhir Sabtu (29/10/2022) kemarin.

Dalam lomba tersebut Atletik Blora meraih peringkat 2 dari 25 Kabupaten/kota yang mengikuti Pra Porprov 2022 di Pati.

“Saat kita mendampingi atlet atlet kita berlaga (apapun cabornya), sangat berasa bagaimana gigihnya perjuangan mereka. Dan itu buah dari latihan, latihan dan latihan, ” kata Ketua Umum PASI Blora Setiyono, Minggu (30/10/2022).

Ibarat pepatah, lanjut Setiyoni, latihan tidak bisa memungkiri hasil, artinya meskipun sarana prasarananya belum standar, asal latihannya rutin hasilnya pun pasti memuaskan.

Berada diperingkat 2 ini Atlet Atletik Blora memperoleh total medali 4 emas, 7 perak dan 5 perunggu.

Hery Sutiyono selaku pelatih PASI Blora, yang setia mendampingi dan menggembleng para atlet merasa bangga atas perolehan medali ini.

“Ya, meskipun cukup berat ya, karena berkurang atlet kita, ada yang sudah bekerja, ada yang di luar kota, namun ternyata junior kita semangatnya luar biasa, ” ungkapnya.

Hery Sutiyono yang juga Ketua Umum KONI berharap agar cabor lain bisa membanggakan seperti ini. Karena di Porprov 2023 nanti, tantanganya semakin berat.

“Latihan rutin itu yang terpenting, karena prestasi sekarang bisa menjadi sebuah profesi. Dan Pemerintah sekarang sudah sangat memperhatikan prestasi dibidang Olahraga, ” pungkasnya. (Her/El)

Leave a Reply