Awal Maret, Dishub Semarang Akan Tambah 41 Titik Ujicoba Parkir Elektronik

Dishub Semarang Memberikan Pelatihan Aplikasi Parkir Elektronik pada Para Jukir.

SEMARANG, 22/2 (BeritaJateng.tv) – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang berencana memperluas lokasi atau titik untuk ujicoba penerapan parkir elektronik dengan menambah sebanyak 41 titik baru pada awal Maret 2022 mendatang.

Penambahan titik ujicoba penerapan e-parkir ini, yakni berada di ruas Jalan MT Haryono, tepatnya mulai dari Perempatan Bangkong hingga Bundaran Bubakan, Semarang.

Mewakili Kepala Dishub Kota Semarang, Endro P Martanto, Kabid Parkir Dishub Kota Semarang, Joko Santosa mengatakan, setelah ujicoba parkir elektronik diterapkan pada 2 Februari 2022 lalu, yakni di empat ruas jalan di Kota Semarang.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang akan makin memperluas lokasi parkir elektronik dengan menambahan titik e-parkir baru, yakni di ruas Jalan MT Haryono.

“Rencananya Dishub akan menambah sebanyak 41 titik, yang sebelumnya hanya 10 titik di ruas jalan MT Haryono. Sehingga total terdapat 51 titik di ruas Jalan MT Haryono,” terang Joko, disela-sela kegiatan penyuluhan dan pelatihan untuk juru parkir ujicoba penerapan e-parkir, Selasa (22/2/2022).

Dikatakan Joko, ujicoba penerapan e- parkir di 41 titik yang baru ini di ruas Jalan MT Haryono mulai diterapkan pada awal Maret 2022 mendatang.

“Sebelum dilakukan ujicoba penerapan parkir elektronik, kami melakukan kegiatan penyuluhan dan pelatihan kepada 41 juru parkir yang akan bertugas di lokasi tersebut. Kita perluas areanya mulai dari Perempatan Bangkong sampai Bubakan. Sebelumnya hanya ada 10 titik di ruas jalan MT Haryono,” imbuhnya.

Sehingga nantinya, lanjut Joko, dengan adanya penambahan sebanyak 41 titik di ruas Jalan MT Haryono, jadi total akan ada 51 titik parkir elektronik.

“Setelah ruas MT Haryono, secara bertahap dilakukan penambahan titik di ruas Jalan Agus Salim, ruas jalan Pekojan, dan ruas jalan Wahid Hasyim. Yang sebelumnya di empat ruas tepi jalan umum itu juga sudah berjalan lebih dulu, yakni ada 36 titik ujicoba penerapan parkir elektronik,” paparnya.

Tinggalkan Balasan