Scroll Untuk Baca Artikel
Ekbis

Banjir Mulai Surut, Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng Kembali Layani Naik Turun Penumpang

×

Banjir Mulai Surut, Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng Kembali Layani Naik Turun Penumpang

Sebarkan artikel ini
Banjir Mulai Surut, Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng Kembali Layani Naik Turun Penumpang
Kondisi Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng usai banjir dan kini telah surut. (Ellya/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Pelayanan Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng kembali beroperasi normal usai terendam banjir pada Kamis 14 Maret 2024 kemarin.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 4 Semarang telah kembali mengoperasikan pelayanan Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Mulai Jumat 15 Maret 2024 pagi, Stasiun ini sudah menaik turunkan penumpang setelah sebelumnya layanan teralihkan imbas banjir.

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Franoto Wibowo menyampaikan bahwa mulai Kamis 14 Maret sore banjir di sekitar stasiun mulai berangsur surut. Sehingga pada pagi ini Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng dapat kembali normal melayani naik turun penumpang kereta api.

“Melihat banjir yang mulai surut, tim kebersihan dan tim prasarana Daop 4 sigap langsung melakukan pembersihan dan perapihan area stasiun. Sehingga pada pagi ini pelayanan stasiun dapat berjalan dengan normal kembali. Akses masuk menuju stasiun juga sudah surut dan dapat dilewati kembali oleh masyarakat,” terangnya.

Kereta api yang pertama berangkat usai banjir di Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng. Paska banjir adalah KA Argo Merbabu dengan relasi Semarang Tawang Bank Jateng – Gambir yang berangkat tepat pada pagi ini pukul 05.50 WIB.

Meski banjir di sekitar stasiun sudah surut, namun ke arah timur (arah Surabaya/Solo/ Cepu) masih terjadi genangan air yang cukup tinggi. Pada petak jalan Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng – Stasiun Alastua.

“Pada pukul 06.00 WIB pagi ini genangan air pada Km 2+3 sampai dengan Km 3+1 ketinggian air masih sekitar 20 cm di atas kop rel. Sehingga pada petak jalan tersebut masih belum bisa dilalui kereta api,” ungkap Franoto.

Imbasnya, belum bisa KA melalui petak jalan tersebut, KAI masih menerapkan rekayasa pola operasi KA memutar via jalur selatan jawa. Dn pembatalan 4 kereta api atau 10 perjalanan KA pada Jumat 15 Maret 2024.

Adapun pembatalan perjalanan KA :

1. KA 548 Kedungseour relasi Semarang Poncol – Ngrombo.

2. KA 547 Kedungsepur relasi Ngrombo – Semarang Poncol.

3. KA 546 Kedungseour relasi Semarang Poncol – Ngrombo.

4. KA 545 Kedungsepur relasi Ngrombo – Semarang Poncol.

Tinggalkan Balasan