Scroll Untuk Baca Artikel
News UpdatePeristiwa

Bank Jateng Tour de Borobudur Dorong Sport Tourism

×

Bank Jateng Tour de Borobudur Dorong Sport Tourism

Sebarkan artikel ini
Para peserta mengayuh sepeda usai start Bank Jateng Tour de Borobudur. (Bank Jateng)

SEMARANG, 8/11 (beritajateng.tv) – Bank Jateng Tour de Borobudur menjadi agenda bersepeda di jalan raya yang digelar setiap tahun di Jawa Tengah. Bank Jateng Tour de Borobudur menjadi wisata olahraga tahunan dimana para pesepeda melakukan balap di sepanjang rute yang melewati destinasi-destinasi wisata di Jawa Tengah.

Bank Jateng Tour de Borobudur 2022 yang digelar pada 5–6 November 2022 mengangkat tema “Recover Together Recover Stronger” dan menjadi event terbesar usai pandemi. Tahun ini, Bank Jateng Tour de Borobudur melibatkan anak berkebutuhan khusus (ABK) dalam merancang jersey keren peserta balap sepeda. Hasil penjualan souvenir yang didesain oleh ABK sebagian akan didonasikan bagi mereka.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Event bersepeda itu tahun ini diikuti 1.500 peserta. Menempuh jarak 138 kilometer, ratusan pesepeda menyemarakkan gelaran TDB hari pertama. Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyemangati para atlet di titik start Stadion Mahanan, Solo.

Ganjar didampingi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, menyapa para peserta yang datang tak hanya dari dalam negeri, tetapi juga mancanegara. Dia mengaku senang karena TDB 2022 diikuti lebih banyak pesepeda. Terutama pada balapan pertama yang memang dikhususkan bagi para atlet profesional.

Mereka menempuh rute Stadion Manahan melewati Boyolali kemudian Selo, Salatiga; dan finis di Museum de Tjolomadoe. Rute Selo dipilih untuk mendapatkan “King of Mountain” karena sangat menantang para atlet dengan sajian pemandangannya indah.

Tinggalkan Balasan