Bawaslu Kota Semarang Gelar Tes Tertulis Panwaslu Kecamatan Pemilu 2024

Bawaslu Kota Semarang Gelar Tes Tertulis Panwaslu Kecamatan Pemilu 2024

Semarang, 16/10 (BeritaJateng.tv) – Bawaslu Kota Semarang laksanakan tes tertulis Panwaslu Kecamatan Pemilu 2024, Minggu (16 Oktober 2022)

Sebanyak 379 yang dinyatakan lolos berkas administrasi mengikuti tes tertulis berbasis komputer di SMK Muhammadiyah 1 Kota Semarang yang berlangsung selama 2 hari pada 15 s.d 16 Oktober 2022.

Pada tanggal 15 Oktober 2022 terdapat 2 sesi tes tertulis dan pada tanggal 16 Oktober 2022 terdapat 4 sesi tertulis dimana masing masing sesi terdapat 2 kelas sebanyak 64 kapasitas. Hingga hari terakhir jumlah kehadiran peserta yang mengikuti tes tertulis terhitung 342 orang dan tidak hadir sejumlah 37 orang dari total 379 peserta.

Terdapat 2 ruangan yang digunakan peserta untuk mengerjakan tes berbasis jaringan (online) dimana sebanyak 100 soal secara acak satu dengan peserta lainnya dengan waktu 90 menit mencakup wawasan kepemiluan dan kewarganegaraan.

Arief Ketua Bawaslu Kota Semarang menjelaskan peserta yang datang harus mematuhi segala prosedur yang telah ditentukan melalui tata tertib seperti hal nya jika datang lebih dari 30 menit tidak diperkenankan untuk mengikuti ujian. Selain itu peserta dihimbau untuk tidak panik saat menghadapi kendala. Nantinya panitia seleksi akan datang untuk membantu menuntaskan kendala yang dihadapi.

“Kami sudah mengupayakan sebaik mungkin untuk peserta dapat mengikuti tes dengan nyaman dan lancar kedepan dari hasil seleksi tes tertulis ini akan disaring kembali untuk mengikuti tahapan selanjutnya yakni wawancara,” ungkap Arief saat mengawasi jalannya ujian.

Lebih lanjut Arief juga berharap akan mendapatkan calon anggota Panwaslu Kecamatan yang berintegritas dan mampu mengemban tugas dengan baik. (Ak/El)

Leave a Reply