Scroll Untuk Baca Artikel
Viral

Begini Alasan Gus Iqdam Sebut Palestina Aman dan Nyaman Hingga Ramai Hujatan Warganet

×

Begini Alasan Gus Iqdam Sebut Palestina Aman dan Nyaman Hingga Ramai Hujatan Warganet

Sebarkan artikel ini
Dai muda Gus Iqdam
Gus Iqdam dai muda yang viral di sosial media.(foto:instagram@sabilu_taubah)

SEMARANG, beritajateng.tv – Pendakwah Gus Iqdam baru-baru ini mendapat kecaman dari netizen usai menyebut Palestina dalam kondisi aman dan nyaman di tengah serangan Israel.

Hal ini diketahui dari beberapa video yang berseliweran di media sosial termasuk X dan Instagram yang menunjukkan Gus Iqdam menyebut bahwa keadaan di Palestina aman.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pernyataan Gus Iqdam ini rupanya terungkap setelah ia memberikan ceramah di tengah Dusun Plosorejo, Nganjuk, Jawa Timur pada Rabu, 6 Maret 2024 silam.

Video yang menunjukkan sosok Gus Iqdam berceramah tersebut diunggah di kanal YouTube JPProductions.

Dalam video tersebut, Gus Iqdam tampak menyebut bahwa media kerap memberikan berita keliru soal keadaan Palestina.

“Isune neng media niku palestina iki piye ora aman ora piye piye piye, aman, wong kulo mulih yo utuh kok. Utuh ora keilang opo-opo. Nang mriko aman, nyaman (Yang di media itu isunya Palestina tidak aman. Padahal di sana aman, selamat, orang pulang dalam keadaan utuh. Utuh, tidak ada yang hilang. Aman dan nyaman di sana),” ucapnya.

BACA JUGA: Gandeng Kuasa Hukum, Affan Heriandri Klarifikasi Tak Terlibat Pemeriksaan Gus Iqdam di Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta

Pendakwah muda tersebut menyebut bahwa ia baru saja pulang dari Palestina. Ia mengaku mengunjungi Baitul Maqdis dan menurutnya, situasi di Palestina justru jauh dari kata ‘tidak aman.’

Ia melanjutkan penjelasannya kenapa menyebut Palestina aman.

“Alhamdulillah ibadah juga bisa, saya mengunjungi imamnya Baitul Maqdis juga bisa bertemu. Alhamdulillah aman tidak ada apa-apa,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan