Bhabinkamtibmas di Blora Ikut Terjun Lakukan Fogging

Bhabinkamtibmas melakukan fogging. /Foto: Heri P

BLORA, 29/10 (BeritaJateng.tv) – Perubahan cuaca ekstrem membuat kondisi masyarakat di Kabupaten Blora, Jawa Tengah rentan terhadap berbagai penyakit, salah satunya demam berdarah.

Banyaknya genangan air yang disebabkan hujan membuat petugas gabungan setempat, melakukan fogging guna mencegah penyakit demam berdarah tersebut.

Bhabinkamtibmas Desa Gadu Aipda Juwantono bersinergi dengan Babinsa Koramil Sambong Serka Suparji ikut terjun langsung mengikuti kegiatan Fogging yang di selenggarakan oleh tim fogging dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Sambong.

“Mengingat sekarang musim penghujan banyak genangan air tempat bersarangnya nyamuk penyebab DBD,” ungkap Aipda Juwantono, Sabtu (29/10/2022).

Aipda Juwantono mengimbau agar warga selalu menjaga kebersihan lingkungan, terutama selalu membersihkan bak air di kamar mandi, mengubur barang bekas atau sampah plastik maupun kaleng yang dapat menampung air hujan, sehingga tidak dapat digunakan untuk sarang nyamuk.

Kapolsek Sambong AKP Rustam mengapresiasi kegiatan Bhabinkamtibmas Desa Gadu yang ikut melaksanakan fogging di desa binaannya.

AKP Rustam Mengatakan Berbagai aktivitas telah dilakukan Polsek Sambong dengan memberikan pelayanan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, termasuk menerjunkan anggotanya untuk membaur di masyarakat.

“Kegiatan Bhabinkamtibmas Desa Gadu yang melakukan Fogging seperti ini merupakan bagian dari tugas pelayanan terhadap masyarakat, harapannya desa tersebut terbebas dari penyakit DBD,” kata Kapolsek Sambong. (Her/El)

Leave a Reply