Scroll Untuk Baca Artikel
JatengKesehatanNews Update

Binda Jateng Gelar Vaksinasi di 18 Wilayah, Targetkan 23Ribu Dosis Vaksin

×

Binda Jateng Gelar Vaksinasi di 18 Wilayah, Targetkan 23Ribu Dosis Vaksin

Sebarkan artikel ini
Binda Jateng Gelar Vaksinasi di 18 Wilayah. /Foto: Ellya.

Semarang, 27/1 (BeritaJateng.tv) – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah kembali menyelenggarakan vaksinasi massal anak/pelajar usia 6-11 tahun dan masyarakat secara door to door serta vaksinasi booster di 18 kabupaten kota di Jateng.

Ke-18 kabupaten kota di Jateng tersebut di antaranya meliputi, Kab. Pekalongan, Kota Pekalongan, Kab. Tegal, Brebes, Blora, Kudus, Demak, Grobogan, Semarang, Kendal, Boyolali, Sukoharjo, Karanganyar, Wonosobo, Purworejo, Kebumen, Banyumas dan Kab. Banjarnegara.

Kabinda Jateng, Brigjen TNI Sondi Siswanto, S.H, M.M mengatakan jika Binda Jateng menargetkan 23.000 dosis vaksin dalam vaksinasi massal kali ini.

Jenis vaksin yang dipergunakan bagi anak yaitu jenis sinovac yang telah mendapatkan ijin dari BPOM untuk dipergunakan bagi anak usia 6-11 tahun, sementara untuk masyarakat secara door to door serta vaksinasi booster menggunakan vaksin yang tersedia dari Dinas Kesehatan.

“Binda jateng dalam kesempatan ini, mendirikan sebanyak 20 sentra vaksinasi di 18 kabupaten/kota di Jateng, ” kata Kabinda Jateng.

Menurutnya, wilayah dengan pelaksanaan vaksinasi masyarakat secara door to door diselenggarakan di Kabupaten Tegal, Brebes, Blora, Grobogan, Kebumen dan Banjarnegara.

Tinggalkan Balasan