Scroll Untuk Baca Artikel
Headline

Casytha Ajak Anak Muda Berpartisipasi Aktif dalam Pemilu

×

Casytha Ajak Anak Muda Berpartisipasi Aktif dalam Pemilu

Sebarkan artikel ini
Anggota DPD RI asal Jateng Casytha Arriwi Kathmandu menjadi narasumber pada diskusi publik bertajuk bincang pemilu di Universitas Muhammadiyah Semarang. (istimewa)

SEMARANG, 20/12 (beritajateng.tv) – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) asal Jateng Casytha Arriwi Kathmandu menjadi narasumber pada diskusi publik bertajuk bincang pemilu di Universitas Muhammadiyah Semarang, belum lama ini.

Dalam paparannya Casytha menjelaskan untuk mewujudkan pemilu berkualitas ada beberapa poin penting yang harus diperhatikan yaitu free and fair election, 10 prinsip pemilu demokratis, dan Luber serta Jurdil.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Perempuan kelahiran Surakarta itu juga mengajak kaum muda untuk berpartisipasi aktif dalam pemilu.

“Semua yang ada disini kan berpendidikan, tentunya berbeda dengan warga diluar sana yang akses informasinya terbatas. Ayo kita berpartisipasi aktif dalam pemilu, bisa menjadi penyelenggara pemilu, pemantau pemilu, peserta pemilu, atau sebagai pemilih,” katanya.

Menurut dia, kaum muda juga mempunyai tanggung jawab untuk mengedukasi masyarakat dan memberikan informasi yang benar terkait pemilu.

Tinggalkan Balasan