Scroll Untuk Baca Artikel
Politik

Dapat Tambahan 5 Kursi Legislatif di DPRD Provinsi, Ketua DPD Golkar Jateng: Itu Sejarah Bagi Saya

×

Dapat Tambahan 5 Kursi Legislatif di DPRD Provinsi, Ketua DPD Golkar Jateng: Itu Sejarah Bagi Saya

Sebarkan artikel ini
Panggah Susanto | Kursi Golkar | Golkar Jateng
Ketua DPD Partai Golkar Jateng Panggah Susanto. (Made Dinda Yadnya Swari/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Partai Golkar menorehkan sejarah dalam Pileg DPRD Provinsi Jawa Tengah 2024. Hal itu lantaran partai berlogo pohon beringin ini mendapat tambahan jumlah kursi legislatif di tingkat provinsi yang cukup signifikan.

Saat beritajateng.tv hubungi pada Kamis, 14 Maret 2024 melalui sambungan telepon, Ketua DPD Golkar Jateng, Panggah Susanto, pun membenarkan hal tersebut.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“[Kenaikan jumlah kursi] itu benar. Jadi proses perhitungan sudah dari kecamatan, kemudian pleno kabupaten, dan pleno provinsi beberapa hari lalu sudah selesai. Alhamdullilah Partai Golkar naik 5 kursi di DPRD Provinsi Jateng,” ujar Panggah.

Sebelumnya, Anggota DPRD Provinsi Jateng dari Partai Golkar berjumlah 12. Sehingga, lanjut Panggah, kenaikan ini membuat Partai Golkar mendapatkan 17 kursi legislatif provinsi.

BACA JUGA: Raih Suara Terbanyak di Pileg DPRD Dapil Blora 3, Caleg Asal Golkar Mengundurkan Diri, Ini Alasannya

“Saat ini kursi Partai Golkar di provinsi ada 12, sekarang bertambah 5 jadi 17 kursi. Itu terjadi di Dapil 1 Kota Semarang, kan di sana awalnya kita kosong. Saya sampaikan ke teman-teman agar jangan sampai kosong. Alhamdullilah terisi 1,” jelas Panggah.

Menurutnya, peningkatan kursi Partai Golkar di tingkat DPRD Provinsi Jateng bukan tanpa alasan. Kerja kerasnya selama menjabat sebagai Ketua DPD, dibarengi dengan peran Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartanto, baginya memberikan dampak yang besar.

“Itu dari hasil kerja bersama sejak saya mulai ditetapkan sebagai Ketua Golkar Jateng pada 13 Maret 2020 lalu. Ini juga dukungan dari Pak Airlangga selaku Ketum Golkar, itu sangat siginifikan dengan dukungan ini. Beberapa kali beliau terjun ke Jateng, hal itu telah memberikan pengaruh yang cukup signifikan,” sambung Panggah.

Berikut penambahan kursi Partai Golkar di tiap-tiap dapil

Selain Dapil 1 yang meliputi Kota Semarang, Panggah menuturkan Dapil lainnya yang turut menyumbang kenaikan kursi. Salah satunya Dapil 3 yang meliputi Kudus, Jepara, dan Demak.

Tinggalkan Balasan