Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineHukum & KriminalNews Update

Diduga Palsukan Dokumen Pengisian Perades, Warga Blora Laporkan Kades ke Polisi

×

Diduga Palsukan Dokumen Pengisian Perades, Warga Blora Laporkan Kades ke Polisi

Sebarkan artikel ini
Warga laporkan kades ke polisi atas dugaan pemalsuan dokumen Perades Blora. /Foto: Heri P.

BLORA, 5/2 (BeritaJateng.tv) – Diduga memalsukan dokumen dalam pengisian perangkat desa (Perades) kepala desa Jepangrejo, Kecamatan/Kabupaten Blora, Jawa Tengah dilaporkan warganya ke Polres Blora.

Tak hanya kepala desanya satu orang peserta tes Perades terpilih yang namanya tercantum dalam dokumen itupun ikut dilaporkan juga.

Wahyu Unggul Supriyadi, eks peserta pengisian perades desa tersebut, merasa dirugikan dengan adanya dugaan pemalsuan dokumen itu, sehingga ia melaporkan kepala desanya, Sugito dan peserta perades terpilih, Wuri Handayani ke Polres Blora.

Unggul mengaku, alasannya melaporkan kedua orang itu, karena mereka diduga melakukan tindak pidana pemalsuan dokumen.

“Teman-teman peserta pengisian perades di Jepangrejo menduga bahwa salah satu peserta yang kebetulan itu adalah adik ipar dari pak kades itu, diduga mempunyai SK aspal (asli tapi palsu) atau SK abal-abal untuk pendaftaran di perades desa Jepangrejo,” ucap Unggul saat ditemui wartawan di rumahnya,Sabtu (5/2/2022).

Ditambahkan Unggul, peserta perades terpilih yang dilaporkannya tersebut diyakini bukanlah pengurus PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) desa Jepangrejo.

“Pengurus-pengurus PKK di Jepangrejo tidak pernah mengenal yang namanya Wuri Handayani dan tidak pernah tahu si Wuri Handayani itu ikut di kegiatan PKK,” kata dia.

“Secara bukti-bukti yang lain kita juga sudah mempunyai beberapa alat bukti yang insyallah bisa untuk mematahkan dan meyakinkan kalau SK tersebut abal-abal,” imbuh dia.

Laporan tersebut telah dimasukkan ke Polres Blora pada Senin 31 Januari lalu dengan nomor : STTLP/25/I/2022/Jateng/ Res Blora.

Tinggalkan Balasan