Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineNews UpdatePeristiwa

Dua Hari Hujan Berintensitas Tinggi, Kota Semarang Dikepung Banjir

×

Dua Hari Hujan Berintensitas Tinggi, Kota Semarang Dikepung Banjir

Sebarkan artikel ini
Beberapa ruas jalan di Semarang banjir. /Foto: Doc Pribadi.

Tak hanya kawasan Kota Lama sekitarnya, area Jalan Pemuda terutama di depan Balaikota Semarang juga terpantau ada genangan hingga hampir selutut. Di area Jalan Pahlawan jalan raya juga sudh dipenuhi dengan air hujan. Sama halnya dengan daerah Jalan MT Haryono yang ruas jalan raya dipenuhi air.

Di daerah timur Kota Semarang tepatnya di daerah Kelurahan Palebon, selain menggenangi jalan, air juga sudah masuk ke beberapa rumah warga. Meski tidak terlalu dalam sekitar 10 sentimeter, namun hal ini cukup meresahkan warga jika hujan tak kunjung reda.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Ini baru masuk (airnya) bagian belakang (dapur) tapi kalau di jalan kampung didepan rumah udah bisa buat arung jeram, lumayan tinggi,” ungkap Dian warga RT 06, RW 10 yang rumah bagian belakangnya harus kemasukan air akibat hujan.

Selain itu kawasan Terboyo dan Mangkang pun juga tak luput dari genangan air yang cukup tinggi. Dari laporan BMKG, hujan di wilayah Kota Semarang pada Sabtu 31 Desember 2022 ini masih akan mengguyur dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai kilat dan angin kencang.

BMKG menghimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati selama di luar rumah. Pasalnya potensi bencana seperti banjir besar, tanah longsor hingga pohon tumbang bisa terjadi. (Ak/El)

Tinggalkan Balasan