Tim SAR Evakuasi 172 Korban Banjir di Semarang

Tim SAR Evakuasi Korban Banjir di Semarang. /foto: Ellya.

Semarang, 1/1 (BeritaJateng.tv) – Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi 172 orang orang dalam kondisi selamat dan 1 orang dalam keadaan meninggal dunia saat terjadinya banjir kota Semarang, Sabtu (31/12) sekira pukul 19.00 WIB.

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto mengatakan, dampak dari bencana hidro meteorologi hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah di Kota Semarang.

Kantor SAR memberangkatkan 5 tim Rescue dibagi beberapa titik wilayah Kota Semarang diantaranya, Tim 1 berada di wilayah Marina berhasil mengevakuasi 46 orang.

Ada pula, Tim 2 berada di wilayah Tlogosari berhasil mengevakusi 18 orang, 12 orang di perum Dempel raya, 50 orang di Kelurahan Muktiharjo.

Tim 3 berhasil mengevakuasi 2 orang di Perum Anjasmoro,1 orang di Kelurahan Krobokan, 29 orang di Tanah mas.

Dan Tim 4 berhasil mengevakuasi 1 orang di perum Semarang Indah serta Tim 5 berhasil mengevakuasi 9 orang di Muara mas, 4 orang di Tambak Mas.

“Tim yang di lapangan mengevakuasi prioritas lansia, orang sakit , anak- anak , orang kebutuhan khusus dan ibu hamil, ” ungkapnya.

“Kedalaman banjir bervariasi sekitar 50 sampai 70 cm kami evakuasi ke tempat aman selanjutnya dijemput oleh keluarganya masing – masing, ” tutupnya. (Ak/El)

Tinggalkan Balasan