Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlinePendidikan

Wisuda ke-174 Undip, Mbak Ita Lulus Doktoral Predikat Summa Cumlaude dan Bagikan Tips Berprestasi

×

Wisuda ke-174 Undip, Mbak Ita Lulus Doktoral Predikat Summa Cumlaude dan Bagikan Tips Berprestasi

Sebarkan artikel ini
Wisuda ke-174 Undip, Mbak Ita Lulus Doktoral Predikat Summa Cumlaude dan Bagikan Tips Berprestasi
Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengikuti prosesi wisuda ke-147 Universitas Diponegoro (Undip). (Ellya/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengikuti prosesi wisuda ke-174 Universitas Diponegoro (Undip) di Gedung Muladi Dome Tembalang Semarang, Kamis 25 April 2024.

Mbak Ita, sapaannya berhasil meraih gelar doktor dengan predikat Summa Cumlaude atau IPK sempurna 4.00 Program Studi Doktor Administrasi Publik di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Diponegoro (Undip) Semarang.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Tentunya sangat senang terharu bangga karena saya bisa menjadi bagian dari teman-teman yang di wisuda di Muladi Dome Undip Tembalang ini,” ujar Mbak Ita.

Ia mengaku jika butuh perjuangan untuk mendapatkan predikat summa cumlaude. “Ini perjuangan yang tidak sia-sia karena memang harus meluangkan waktu. Termasuk berkurangnya waktu bersosialisasi dengan teman teman dan komunitas,” kata dia.

BACA JUGA : Mbak Ita Selesaikan Pendidikan S3 dengan IPK 4.00 Summa Cumlaude

Keinginan untuk melanjutkan pendidikan Magister Bisnis

Setelah resmi mendapatkan gelar doktor di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Mbak Ita bahkan ingin merambah Magister Bisnis.

“Saya tidak ingin berhenti disini. Saya selalu merasa haus ilmu, merasa masih kurang cukup. Kalau S1 Pertanian, S2 dan S3 ambil di FISIP. Tapi saya merasa masih ada yang kurang lagi, yakni masuk di perekonomian dan harus belajar lagi di bidang bisnis,” ujarnya.

Bukan hal yang mudah untuk mendapatkan predikat Summa Cumlaude, untuk itu dirinya membagikan tips bagi mahasiswa yang kini tengah berjuang menyelesaikan study termasuk skripsi, tesis bahkan disertasi.

“Tentunya, kalau kita ingin mendapatkan yang terbaik, itu pasti ada pengorbanan. Tidak mungkin engga,” ujar Mbak Ita usai prosesi wisuda di Gedung Muladi Dome Undip, Tembalang, Semarang.

Mbak Ita menyebut, harus memilah dan memilih menentukan mana skala prioritas dalam hidup yang harus segera dikerjakan.

BACA JUGA: Video Walikota Semarang Mbak Ita Raih Gelar Doktor dan IPK 4.00

Tinggalkan Balasan