FKS Kabupaten Blora Belajar Studi Komparasi di Boyolali

Ketua Forum Kabupaten Sehat Blora studi Komparasi di Boyolali. /Foto: Heri P.

BLORA, 8/11 (BeritaJateng.tv) – Forum Kabupaten Sehat (FKS) Kabupaten Blora melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Boyolali. Rombongan diterima langsung oleh Bupati Boyolali, M. said Hidayat di Ruang Merbabu Kantor Bupati Boyolali pada Selasa (08/11/2022).

Ketua FKS Kabupaten Blora, Ainia Shalichah mengatakan bahwa kunjungan kerja tersebut bertujuan untuk studi komparasi penilaian Kabupaten Sehat yang telah dilakukan oleh Kabupaten Boyolali. Dilanjutkan olehnya, FKS Kabupaten Blora ingin belajar komponen yang perlu dipersiapkan dalam penilaian Kabupaten Sehat.

Beberapa komponen tersebut yakni Tatanan Permukiman, Sarana dan prasarana sehat, tatanan sarana lalu lintas tertib dan pelayanan transportasi sehat, tatanan industri dan perkantoran sehat, tatanan kawasan pariwisata sehat, tatanan pertambangan sehat;, dan tatanan hutan sehat. adapula tatanan kehidupan masyarakat sehat yang mandiri, tatanan ketahan pangan dan gizi, serta tatanan kehidupan sosial yang sehat.

“Tentu kita butuh informasi lebih supaya kita lebih bisa untuk menuju Kabupaten Sehat dari Kabupaten Boyolali dari pengalaman sekian lama. Banyak prestasi yang dimiliki oleh Kabupaten Boyolali. Boyolali luar biasa, prestasinya banyak,” katanya yang menjabat sebagai Bupati Blora yang didampingi oleh tim teknis dari berbagai OPD tersebut.

Sementara itu, Bupati Said mengucapkan selamat datang pada jajaran FKS Kabupaten Blora di Kota Susu. Orang nomor satu di Kabupaten Boyolali ini menjelaskan ada beberapa poin penting dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Boyolali. Yakni, penurunan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Tujuan kami menjalankan roda pemerintahan adalah bertujuan berpikir tentang menurunkan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Penghargaan bagi kami adalah dampak positif, ketika seluruh lini bergerak bersama,” jelas Bupati Said singkat. (Her/El)

Leave a Reply